Sukses


    Lewat Negosiasi Alot, Gustavo Giron Resmi Jadi Milik Arema

    Bola.com, Malang - Kuota pemain asing Arema Cronus akhirnya terpenuhi. Itu setelah pemain asing berpaspor Australia, Gustavo Giron resmi menandatangani kontrak di kantor manajemen Arema Rabu (20/4/2016). Striker 30 tahun ini pun langsung diperkenalkan di hadapan media pada Rabu siang.

    "Giron sudah kami kontrak 1 musim kompetisi atau 10 bulan. Dia sesuai dengan kebutuhan dari pelatih. Giron tidak hanya main sebagai striker, tapi juga second striker dan pemain sayap," kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

    Sebenarnya, negosiasi manajemen Arema dengan Giron cukup alot karena harga yang ditawarkan cukup tinggi. Sang pemain pun sempat hendak memilih pulang ke Australia pada Kamis (21/4/2016).

    "Saya pikir Giron mau ke klub lain kalau tidak deal dengan Arema. Ternyata dia ke Indonesia hanya mau dengan Arema. Di pembicaraan terakhir, Giron menurunkan harga dan Arema menaikkan tawaran sehingga ketemu negosiasinya," imbuh Ruddy.

    Gustavo Giron mengaku senang bisa jadi bagian Arema semusim ke depan. Dia sangat berhasrat merasakan gelar juara, sebuah prestasi yang belum dirasakannya selama ini.

    "Ini klub besar dan saya sangat ingin bergabung. Selain itu, faktor Aremania juga membuat saya jatuh hati," tandasnya.

    Agen Giron, Gabriel Budi dari Indo Bola Mandiri mengakui kalau pemainnya datang ke Indonesia hanya untuk Arema. Dia sudah mengikuti perkembangan Singo Edan sejak dapat kabar bahwa Milo membutuhkan striker asing Asia.

    "Saya pantau sendiri Giron sejak dua tahun terakhir di Australia. Dia pemain tajam dan bisa menempati beberapa posisi. Karakternya juga cocok dengan pola Arema," kata Gabriel.

    Sebelum dikontrak, mantan pemain Bayswater City itu sempat menjalani seleksi selama lima hari. Dia langsung bisa padu dengan Arema dan mencetak gol saat laga uji coba melawan Persija Jakarta (16/4/2016).

    "Di sini saya bisa adaptasi dengan keinginan pelatih. Suasana tim juga bagus. Semoga ke depan bisa berikan gelar untuk Arema Cronus," kata Giron.

    Video Populer

    Foto Populer