Sukses


Klub Andik Vermansah Selangkah Lagi Lolos ke 16 Besar Piala AFC

Bola.com, Singapura - Selangor FA bakal menjalani laga terakhir di fase penyisihan grup Piala AFC 2016. Klub Andik Vermansah ini tinggal membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke 16 besar menemani klub asal Filipina, Ceres La Salle, yang dipastikan sudah memegang satu tiket dari Grup E ke 16 besar.

Di laga terakhir Grup E Piala AFC 2016, Selasa (10/5/2016), Andik Vermansah dkk. bertemu wakil Singapura, Tampines Rovers, di Stadion Nasional, Singapura.

Selangor FA hanya butuh hasil imbang karena dengan tambahan satu poin, skuat asuhan pelatih Zainal Abidin Hassan ini mengumpulkan poin sembilan. Jumlah itu cukup untuk melaju ke fase selanjutnya mengingat Tampines Rovers, yang sementara ada di posisi ketiga di klasemen, memiliki poin tujuh.

Di sisi lain, dari hitungan itu pula posisi Selangor FA sebenarnya terbilang masih rawan. Klub berjulukan The Red Giants ini bisa tergusur seadainya dikalahkan Tampines Rovers, karena dengan begitu poin mereka hanya delapan dan tim tuan rumah mengumpulkan poin 10.

Itulah mengapa pasukan Selangor FA tetap tak akan santai. Pelatih Zainal Abidin Hassan mengungkapkan timnya tidak akan "parkir bus" atau menumpuk pemain di belakang.

"Kami akan bermain normal seperti yang biasa kami mainkan. Saya akan memberi instruksi dan tugas secara detail (kepada pemain) untuk pertandingan penting ini," kata Zainal, seperti dikutip di Today, Senin (9/5/2016).

"Saya dan pemain sangat tersanjung bisa bermain di Stadion Nasional, dan saya harap kami bisa mengambil keuntungan dari kesempatan baik ini," imbuh sang pelatih.

Pelatih 54 tahun itu menegaskan timnya siap meladeni tantangan Tampines Rovers, meski di kompetisi domestik juara Piala Malaysia 2015 ini tertinggal dari Felda United dan Johor Darul Ta'zim.

"Seperti diketahui, harapan fans di Selangor senantiasa tinggi dan semuanya ingin kami ada di puncak. Meski dalam beberapa pertandingan hasilnya tidak seperti yang dikehendaki, kami selalu menantang diri sendiri untuk berkembang dan memainkan sepak bola indah," ungkap Zainal.

"Kami juga ingin berhasil di Piala AFC seperti yang ditunjukkan JDT tahun lalu dengan memenangi ajang ini. Tim-tim Malaysia punya peluang bagus dan kami sedang mencari lebih banyak prestasi lagi," tutur pelatih yang juga legenda hidup Selangor FA itu.

Untuk mewujudkan ambisi itu, Selangor FA masih tetap mengandalkan kontribusi pemain pilar. Pemain kunci seperti Andik, Shahrom Kalam, R. Gopinathan, dan striker Patrick Wleh disebut dalam kondisi fit.

Keempat pemain itu masuk tim Selangor Selection pada ajang Piala Sultan Selangor melawan Singapura Selection. Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Shah Alam, Selangor (7/5/2016) itu, Andik cs. kalah 3-4 lewat adu penalti. 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer