Sukses


Spasojevic Jadi Raja Gol di Malaysia Bikin Bobotoh Persib Kangen

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Persib Bandung, Ilija Spasojevic semakin subur bersama Melaka United di Malaysia Premier League. Hingga pekan ke-11 Malaysia Premier League, Spaso telah membukukan 10 gol. Ia pun bersaing ketat dengan striker PKNS asal Argentina, Gabriel Miguel Guerra yang sudah mencetak 11 gol.

Striker asal Montenegro itu tampil luar biasa saat Melaka United menggulung ATM FA 6-0, Selasa (17/5/2016) di Stadion Tuanku Abdul Rahman, Negeri Sembilan, Malaysia. Pada laga itu, Spaso mencetak empat gol.

Catatan gol tersebut terbilang lumayan bagi Spaso. Semenjak bermain di Asia Tenggara, Spaso bukan striker yang super tajam dan menjadi top scorer. Capaian terbaik pemain 28 tahun itu ialah ketika memperkuat PSM Makassar (2011-2013) dengan membukukan 19 gol dari 29 partai.

Yang membuat Spaso cukup spesial adalah saat menjadi pencetak gol terbanyak Liga Georgia bersama FC Dinamo Tbilisi. Dalam dua musim, Spaso mencetak 30 gol dari 61 pertandingan. Ia menjadi pemain asing pertama milik FC Dinamo Tbilisi yang menjadi top scorer.

"Berawal dari itu saya mendapat julukan Spasogoal," tutur Spaso.

Sementara, saat bergabung Persib Bandung, Spaso mencetak empat gol dalam ajang Piala Presiden 2015. Selepas itu, Spaso memilih hijrah ke Malaysia bersama kompatriotnya, Balsa Bozovic. Faktor ketiadaan kompetisi yang membuat Spaso memilih berkarier di Malaysia.

Meski tak lagi menjadi bagian dari Persib, Spaso tetap diidolakan bobotoh. Dalam akun Instagram, foto-foto yang diunggah Spaso kerap dibanjiri komentar bobotoh. Termasuk ketika mengunggah live score yang menunjukkan ia telah mencetak empat gol dalam satu pertandingan.

Komentar bobotoh bernada positif sekaligus secara langsung meminta Spaso kembali ke Persib. Maklum, saat ini Persib tengah mengalami krisis striker, meski sudah mendatangkan pemain asal Spanyol, Juan Carlos Belencoso. Ada pula bobotoh yang berkomentar mengapa saat di Indonesia kurang istimewa, tapi di Malaysia menjadi striker yang semakin tajam. 

 

What a day! #GegauMelakaGegau

A photo posted by Ilija Spasojević (@spaso_87) on

Dalam tiga pekan terakhir, para pendukung Persib memang memberi sorotan tajam ke striker, gelandang, dan pelatih Maung Bandung, Dejan Antonic. Beberapa pemain dianggap kurang maksimal, seperti Kim Jeffrey Kurniawan dan Juan Belencoso. 

Tapi, sejauh ini Dejan masih santai. Ia tak mau pusing dengan kritikan karena dirinya harus fokus menatap laga Persib di TSC 2016. Apalagi, pekan ini Persib akan kedatangan mantan bomber mereka, Sergio van Dijk. Dejan pun menyinggung proses adaptasi pemain yang memang membutuhkan waktu.

"Saya percaya suatu saat Belencoso bisa cetak gol. Biasanya pelan-pelan pemain seperti dia akan cetak gol. Mungkin masih ingat Spaso dulu juga begitu, pelan-pelan dia akhirnya bisa cetak gol," kata Dejan Antonic.

Video Populer

Foto Populer