Sukses


Debut Sergio van Dijk di TSC Mungkin Hanya 30 Menit

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kemungkinan besar akan mendapat tambahan tenaga baru saat menjamu Madura United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (20/5/2016). Hal itu tak terlepas dari kemungkinan tampilnya Sergio van Dijk dan Rahmat Hidayat.

Sergio van Dijk diketahui absen pada laga versus Persiba Balikpapan (21/5/2016) karena masih dalam proses adaptasi sejak kedatangannya ke Bandung (18/5/2016), sementara Rahmad baru pulih dari cedera lutut. Kemungkinan bermainya dua pemain itu disampaikan pelatih Persib, Dejan Antonic.

Pelatih asal Serbia itu menambahkan hanya Zulham Zamrun yang masih belum bisa diturunkan meski sudah mengikuti latihan bersama tim. Zulham harus melakukan latihan bertahap untuk mengembalikan fisiknya setelah beberapa bulan tidak bermain.

"Zulham belum bisa diturunkan melawan Madura United. Kalau Sergio, saya sempat berbincang  dengannya dan dia mengatakan belum 100 persen bisa bermain penuh. Tapi, mungkin dia baru bisa bermain selama 20 sampai 30 menit. Durasi itu mungkin itu cukup untuk pertandingan pertamanya," kata Dejan Antonic.

"Rahmad sudah oke dan dia sudah bisa bergabung dengan tim. Saya akan melihat kondisi terkininya pada uji coba melawan tim lokal, Rabu (25/5/2016), sekaligus melihat kondisi pemain yang tidak turun pada laga melawan Persiba," lanjutnya.

Menurut Dejan, segala kemampuan timnya termasuk pemain-pemain yang dimiliki Persib bakal dikerahkan secara maksimal agar pada laga kandang kedua bisa meraih kemenangan.

Kemenangan sangat diperlukan Persib untuk menaikan mental pemain dan menambah pundi-pundi poin untuk memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini tim berjuluk Maung Bandung itu bertengger di posisi enam dengan torehan enam poin dari empat pertandingan. Sejauh ini Persib belum terkalahkan.

"Kalau Sabtu nanti kami bisa menang melawan Madura United, kami bisa mendapatkan posisi di atas. Kemarin semua ingin menang. Kalau kami bisa menang kemarin (melawan Persiba Balikpapan), mungkin bisa di posisi satu atau posisi dua," pungkas Dejan mengakhiri pembicaraan.

Pada duel melawan Persiba Balikpapan yang dimainkan di Stadion Persiba, Balikpapan, itu Persib hanya mendapat satu poin setelah bermain 1-1 dengan tim tuan rumah.

 

Video Populer

Foto Populer