Sukses


ISC B: Persik Menjamu Laga FC, Duel Gajah Vs Semut?

Bola.com, Kediri - Persik Kediri saat ini jadi penguasa tunggal klasemen sementara Grup 6 ISC B 2016 dengan perolehan poin sempurna alias tak terkalahkan. Namun, M. Fakhrudin dkk. tetap ekstra waspada kala menjamu Laga FC di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (4/6/2016).

Maklum, Laga FC satu-satunya kontestan grup ini yang belum pernah diladeni anak asuhan pelatih Kas Hartadi. Persik dan Laga FC batal bertanding di partai pembuka karena izin pertandingan dicabut Polres Jombang.

"Bagi saya Laga FC tetap tim misterius karena kami belum pernah tahu kekuatan dan cara main mereka. Jadi kami sama-sama buta pada pertandingan nanti," kata Kas Hartadi.

Lantaran masih meraba-raba, pelatih asal Solo, Jateng, itu meminta anak didiknya mewaspadai kebangkitan tim asuhan Uston Nawawi.

"Laga FC jadi juru kunci grup ini. Biasanya tim seperti itu punya motivasi tinggi menghadapi Persik yang jadi unggulan. Makanya, anak-anak tak boleh meremehkan lawan," ujar Kas Hartadi.

Mantan arsitek Sriwijaya FC ini juga tidak mau skuatnya dihinggapi kemapanan karena merasa sebagai tim superior di ISC B 2016.

"Tak ada yang paling hebat di sepak bola. Banyak tim tangguh yang justru dikalahkan tim lemah. Saya ingin anak-anak tetap merendah dan bekerja keras. Rekor bagus yang sudah diraih jangan sampai ternoda," ucapnya.

Pertemuan Persik dengan Laga FC memang ibarat gajah melawan semut. Tuan rumah dihuni pemain-pemain hebat jebolan ISL. Sementara tamu hanya bermaterikan mantan penggawa PON Jatim yang gagal lolos ke Jabar 2016.

"Laga FC pasti mengajak main cepat karena mereka punya pemain muda. Jadi anak-anak saya minta main sabar. Saya yakin pengalaman mereka bisa meredam kecepatan lawan," pungkas Kas Hartadi mengakhiri pembicaraan.

 

 

Video Populer

Foto Populer