Sukses


Sandi Pratama Minta Maaf Gagal Bawa Timnas U-19 Menang

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-19 mencetak dua gol ke gawang Myanmar dalam laga pertama di Grup B Piala AFF U-19 2016, Senin (12/9/2016). Tetapi, Sandi Pratama, pencetak gol kedua Timnas Indonesia U-19, meminta maaf karena belum bisa memberikan kemenangan untuk Indonesia.

Laga menarik terlihat saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Myanmar di Vietnam Youth Training Center, Hanou. Walau sempat tertinggal lebih dulu, Tim Garuda Muda berhasil dua kali menyamakan kedudukan pada babak pertama.

Pandi Lestaluhu mencetak gol penyeimbang membuat kedudukan menjadi 1-1, sebelum Sandi Pratama mencetak gol kedua Indonesia menjadikan skor 2-2 dua menit sebelum babak pertama usai.

Namun, di babak kedua Indonesia gagal mendapatkan tambahan gol. Semua peluang yang didapatkanPandi Lestaluhu dan Dimas Drajad gagal dikonversi menjadi gol. Justru gawang Timnas Indonesia U-19 kebobolan lagi saat kiper pelapis, Satria Tama, gagal mengantisipasi tembakan jarak jauh pemain Myanmar yang berbuah menjadi gol ketiga sang lawan.

Sandi Pratama, yang sangat gembira bisa mencetak gol kedua bagi Indonesia, pada akhirnya meminta maaf kepada publik Indonesia karena tim asuhan Eduard Tjong itu gagal memberikan kemenangan di laga perdana ini. Namun, gelandang PS Bangka itu bertekad meraih kemenangan pada empat laga tersisa di Grup B Piala AFF U-19 2016.

"Kami minta maaf belum bisa memberikan kemenangan. Kami sudah berjuang maksimal dan banyak mendapat peluang, namun kami gagal mencetak gol. Kami akui masih banyak kelemahan yang harus diperbaiki. Semoga di pertandingan-pertandingan selanjutnya kami berhasil menang demi lolos ke babak selanjutnya," ujar Sandi seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (12/9/2016).

Pada pertandingan berikutnya Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di Hang Day Stadium, Hanoi, Rabu (14/9/2016). Setelah itu, Australia, Laos, dan Kamboja, akan menjadi lawan berikutnya dari Pandi Lestaluhu dkk. dengan selang sehari.

 

Video Populer

Foto Populer