Sukses


Piala AFF U-19: Hancurkan Australia, Thailand Lolos ke Semifinal

Bola.com, Hanoi - Thailand menjadi tim pertama dari Grup B yang memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2016. Kepastian itu didapat tim Negeri Gajah Putih seusai menang telak 5-1 atas Australia di lapangan Vietnam Youth Football Training Centre, Hanoi, Minggu (18/9/2016) malam.

Lima gol kemenangan Thailand tercipta lewat hattrick Supachai Chaided, dan dua gol lainnya dijaringkan, Sowarit Panthong, dan Worachit Kanitsribumphen. Sedangkan gol Australia yang sempat unggul lebih dahulu atas Thailand dibukukan, George Blackwood.

Kemenangan ini membawa Thailand ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin dari 4 pertandingan dan Australia berada di posisi kedua dengan raihan 9 poin. Perolehan poin Supachai dan kawan-kawan tidak akan mampu lagi dikejar Myanmar yang masih punya kans lolos sebagai runner-up Grup B. Saat ini, Myanmar menempati posisi ketiga dengan mengoleksi 7 poin.

Seusai laga, pelatih Thailand, Anuruck Srikerd memuji penampilan anak asuhnya. Pujian itu diberikan sang pelatih karena skuat Thailand sudah bermain sesuai strategi yang ia inginkan.

"Para pemain sudah bermain dengan hati dan mereka begitu disiplin mengikuti taktik yang sudah diputuskan untuk pertandingan ini," kata Anuruck.

Di pertandingan lain, Myanmar tanpa kesulitan mengalahkan Kamboja dengan skor telak 3-0, Minggu (18/9/2016) sore. Tiga gol Myanmar tercipta lewat gol bunuh diri Ouk Sovann, dan dua gol yang dijaringkan Thet Phaing serta Naing Win.

Dengan hasil ini, peluang Myanmar melangkah ke semifinal masih terbuka. Dengan catatan, Myanmar mengalahkan Thailand dan pada saat bersamaan Laos mengalahkan Australia dalam laga terakhir Grup B, Selasa (20/9/2016). 

Jika hal itu terealisasi, Myanmar akan mendampingi Thailand ke babak empat besar Piala AFF U-19 2016 untuk bersua wakil dari Grup A.

 

Video Populer

Foto Populer