Sukses


Cedera Berat, Peluang Konate Kembali ke Persib Bisa Buyar

Bola.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku kaget mendengar eks anak asuhnya, Makan Konate, harus naik meja operasi akibat menderita cedera lutut. Padahal, gelandang asal Mali yang bermain buat tim Malaysia, Terengganu 2, tersebut menjadi salah satu pemain yang diincar Djadjang jika Persib tetap di bawah kendalinya musim depan.

"Iya, kaget juga mendengar Konate cedera lutut dan harus dioperasi. Apalagi saya punya harapan, jika masih dipercaya melatih Persib saya akan merekrut dia lagi, walaupun hal itu tidak mudah," ujar Djanur sapaan akrabnya, Selasa (15/11/2016) di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Djanur memprediksi, cedera yang dialami Konate dan penyembuhan pascaoperasi membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa pulih kembali 100 persen.

"Paling cepat bisa sembuh enam bulan. Jadi saya harus menunda dulu rencana merekrut Konate," ucap Djanur.

Menurut Djanur, dengan adanya rencana kompetisi resmi mulai bergulir pada Maret 2017, maka pada awal Januari setiap klub harus bersiap dan tim sudah mulai terbentuk.

"Kalau memang benar, saya pikir dua bulan cukup untuk persiapan. Saya sendiri belum ada kepastian, apakah tetap di Persib atau malah kembali ke Italia. Saya sudah punya gambaran tim Persib untuk musim depan. Salah satu pemain yang masuk rencana saya adalah Konate. Tapi karena ada kabar dia cedera, ya harus ditunda dulu," jelasnya.

Djanur mengaku sudah memiliki nama-nama pemain untuk skuad Maung Bandung di musim depan. Namun, ia enggan menyebutkan siapa pemain yang diincar dan akan terbuang dari Persib.

Disinggung soal format kompetisi seperti apa untuk musim depan, pelatih berusia 51 tahun ini lebih menyerahkan sepenuhnya kepada kepengurusan PSSI yang baru.

"Saya pikir format TSC pun sudah bagus dan tinggal melanjutkan. Jumlah peserta tergantung keinginan PSSI. Saya hanya berharap dengan terbentuknya PSSI baru, bisa memperbaiki kualitas yang pas untuk meningkatkan sepak bola Indonesia," ujar Djanur.

Saat ini Persib berada di peringkat sembilan klasemen sementara Torabika Soccer Championship presented by Ooredoo.

 

Video Populer

Foto Populer