Sukses


Manajer Persib Kecewa pada Kepengurusan PSSI Lama soal Piala AFC

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, kecewa dengan kinerja PSSI era kepengurusan La Nyalla Mattalitti karena Persib dan Persipura Jayapura, yang seharusnya beraksi di Piala AFC, masih mengalami ketidakjelasan karena pihak PSSI disebut tidak merespons surat dari AFC.

"Saya kecewa sekali Persib belum jelas main di Piala AFC 2017. Ini semua gara-gara pengurus PSSI lama," ungkap Umuh, Rabu (7/12/2016), di Bandung.

Menurut Umuh ketidakpastian Persib berlaga di Piala AFC dengan status sebagai juara ISL 2014 disebabkan pihak PSSI tidak membalas surat dari AFC.

"Padahal pada Oktober itu, jawaban dari PSSI sangat ditunggu oleh AFC, tapi tidak ada jawaban juga. Harusnya PSSI tanya dulu ke klub bersangkutan. Kalau klubnya tidak bersedia, baru jelas," ucap Umuh.

Terlebih Piala AFC merupakan turnamen level Asia yang memiliki gengsi, yang bisa membuat sepak bola Indonesia terangkat di pentas Asia.

"Kalau sudah berada di level Asia, yang bangga pun kita semua. Jadi kebanggaan bagi Persib juga," kata Umuh.

Hingga saat ini, Persib masih menanti kepastian karena dikabarkan kepengurusan PSSI baru telah mengajukan surat kepada AFC agar Persib dan Persipura bisa masuk menjadi kontestan Piala AFC 2017.

 

Video Populer

Foto Populer