Sukses


Skuat Indonesia Antusias Hadapi Timnas Myanmar

Bola.com, Karawaci - Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, optimistis menatap laga uji coba menghadapi Myanmar yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/3/2017). Bima Sakti mengaku ke-26 pemain yang tengah menjalani pemusatan latihan antusias menantikan laga uji coba perdana di bawah era pelatih Luis Milla tersebut.

Laga kontra Myanmar akan menjadi ujian pertama Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla untuk menganalisis dan mengevaluasi permainan dalam sebuah pertandingan yang sesungguhnya. Para pemain juga antusias menantikan laga tersebut untuk memperlihatkan kemampuan terbaik yang mereka miliki.

"Semua pemain antusias dengan laga uji coba ini, karena memang ini yang dibutuhkan. Kami membutuhkan lawan yang satu level dengan kami untuk bisa mengevaluasi sampai di mana kemampuan tim ini," ujar Bima Sakti usai sesi pemusatan latihan di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Jumat (17/3/2017).

Mengenai strategi yang akan dimainkan Timnas Indonesia saat menghadapi Myanmar, Bima Sakti tidak ingin banyak bicara. Bima hanya mengungkapkan formasi dasar yang akan dimainkan dengan mengandalkan potensi-potensi luar biasa yang dimiliki oleh pemain Timnas Indonesia saat ini.

"Seperti biasa kami akan menerapkan formasi 4-3-3 yang memang sudah kami latih. Kami punya pemain-pemain sayap yang luar biasa dalam hal kecepatan. Jadi kami ingin memanfaatkan itu untuk mengukur potensi keunggulan yang kami miliki," ujar Bima.

Sementara untuk pemain-pemain yang akan mendapatkan kesempatan menjadi starting XI, Bima menyampaikan hal tersebut baru akan bisa dilihat pada H-1 pertandingan. Namun, Bima Sakti menjanjikan semua pemain akan mendapatkan kesempatan bermain di pertandingan tersebut.

"Saya pikir coach Milla akan memainkan semua pemain yang ada saat menghadapi Myanmar untuk melihat kemampuan mereka di situasi nyata pertandingan. Semua pemain di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 memiliki kesempatan sama untuk menjadi tim inti," ujar Bima Sakti. 

 

Video Populer

Foto Populer