Sukses


Kelas Nutrisi MILO Football Championship 2017 Disambut Antusias

Bola.com, Bandung - Ibu dari para peserta MILO Football Championship 2017 di Bandung, Sabtu (25/3/2017), antusias mengikuti kelas nutrisi yang digelar oleh panitia penyelenggara sebagai edukasi mengenai pentingnya olahraga dan nutrisi bagi perkembangan anak-anak mereka.

Panitia penyelenggara menggelar dua sesi seminar singkat bernama Kelas Nutrisi yang menghadirkan dua pembicara, yaitu Senior Sports Marketing Executive Nestle MILO, Donny Wahyudi, dan Praktisi Nutrisi dari Universitas Indonesia, Wahyu Kurnia.

Dalam sesi yang memang ditujukan kepada orang tua anak-anak itu, baik Donny dan Wahyu ingin mengingatkan pentingnya olahraga dan juga nutrisi bagi anak-anak usia sekolah dasar untuk perkembangan mereka.

Kelas Nutrisi tersebut pun mendapatkan tanggapan positif dari ibu-ibu peserta MILO Football Championship 2017. Tidak sedikit ibu-ibu yang dengan penuh perhatian dan menyimak informasi-informasi yang diberikan oleh dua pembicara dalam seminar tersebut.

Selain itu, antusiasme terlihat dari banyaknya ibu-ibu yang mengajukan pertanyaan terkait nutrisi tepat bagi anaknya dengan berbagai situasi yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan pengenalan informasi mengenai olahraga dan nutrisi yang tepat, para ibu kini memahami bagaimana memberikan kepercayaan kepada anak-anaknya untuk aktif berkegiatan olahraga dan tetap mendukung kegiatan tersebut dengan pemberian gizi yang sangat tepat.

"Acara ini bagus, dari sini saya bisa bertanya mengenai masalah yang dialami anak saya. Tadi saya pun mendapatkan solusi mengenai nutrisi dari makanan pendamping. Kegiatan ini bagus untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi kami," ujar Tika Pebriyani, salah satu peserta kelas nutrisi yang mengantar anaknya mengikuti MILO Football Championship 2017 regional Bandung.

Puluhan ibu dari peserta MILO Football Championship 2017 di Bandung mengikuti Kelas Nutrisi untuk menambah wawasan terkait tumbuh kembang anak, Sabtu (24/3/2017). (Bola.com/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Sementara itu, Donny Wahyudi menegaskan pentingnya kelas nutrisi tersebut dilakukan di sela-sela penyelenggaraan MILO Football Championship 2017 di Bandung. Menurutnya, ketika anak-anak asyik beraktivitas dengan olahraga, para ibu pun perlu mendapatkan pengetahuan yang diakuinya juga sangat direspons positif oleh semua peserta seminar yang hadir.

"Kami ingin memberikan kesadaran, mengingatkan orang tua bahwa anak-anak itu bisa belajar dari olahraga karena kita bisa melihat olahraga sebagai salah satu guru terbaik bagi anak-anak. Banyak sekali hari ini yang mengikuti kelas nutrisi tersebut dan semua pun antusias. Banyak yang bertanya mengenai kebutuhan nutrisi anak-anak mereka, dan juga soal olahraga adalah guru terbaik tadi," ujar Donny Wahyudi.

"Mereka selama ini paham bahwa olahraga itu untuk kesehatan dan stamina, tapi mereka tidak tahu bahwa ada nilai-nilai lain yang juga bisa dipelajari dari olahraga, seperti kerja sama, keberanian, dan sifat saling menghargai. Soal nutrisinya pun juga menjadi hal yang penting karena harus dipastikan anak-anak itu mendapatkan asupan gizi yang seimbang sehingga dalam hari-hari yang aktif mereka tetap terpenuhi nutrisinya," lanjut Senior Sports Marketing Executive Nestle MILO itu.

Sementara itu, Wahyu Kurnia melihat pentingnya kelas nutrisi sebagai wadah untuk meluruskan informasi-informasi menyesatkan yang beredar terkait nutrisi dan perkembangan anak. Orang tua, terutama ibu, menjadi sasaran dari sesi tersebut karena anak-anak tidak terlepas dari ibu yang merawat mereka.

"Sasarannya adalah anak-anak yang masih berusia sekolah dasar, oleh karena itu kelas nutrisi ini menjadi penting karena mereka masih berada di bawah pengaruh orang tua terutama ibu. Jadi meningkatkan pengetahuan sang ibu justru sangat penting," ujar Wahyu Kurnia.

"Banyak info beredar yang menyesatkan kemudian dipercaya oleh ibu menjadi kendala dalam masalah nustrisi dan tumbuh kembang anak. Ibu terlanjur percaya padahal itu salah. Oleh karena itu, sangat penting mengadakan kelas seperti ini untuk meluruskan info yang salah itu," tegas praktisi nutrisi tersebut kepada Bola.com pada akhir sesi kelas nutrisi dalam MILO Football Championship 2017 regional Bandung itu.

Video Populer

Foto Populer