Sukses


Gerah Jadi Juru Kunci, Persiba Segera Tinggalkan Malang

Bola.com, Malang - Berada di posisi terbawah klasemen sementara Liga 1 2017 membuat Persiba Balikpapan mulai cemas. Pergantian pelatih dari Timo Scheunemann ke Milomir Seslija juga belum menunjukkan perkembangan membaik. Baru satu poin yang diraih di kandang PS TNI. Setelah itu, dua pertandingan terakhir mereka kembali menuai kekalahan.

Kini, manajemen dan pengurus Persiba Balikpapan sedang berupaya mengakhiri status sebagai tim musafir. Mengingat selama bermarkas di Stadion Gajayana Malang, mereka selalu menderita kekalahan.

"Sekarang sedang diupayakan untuk segera kembali ke Balikpapan,” kata manajer Persiba Balikpapan, Bambang Suhendro.

Hanya, mereka belum bisa memastikan kapan akan kembali ke kandang yang sebenarnya. Namun, saat ini Persiba sudah mengajurkan Stadion Parikesit dan Batakan untuk segera diverifikasi oleh operator kompetisi.

"Kami sudah mengajukan peminjaman Stadion Parikesit ke Pertamina. Sekarang sedang menunggu surat balasan. Sambil menunggu kami ajukan kepada operator untuk segera melakukan verifikasi," kata salah satu pengurus Persiba, Ryan Chong.

Sebelumnya, Persiba Balikpapan berencana memakai Stadion Gajayana Malang hingga akhir Juli 2017. Sebab Stadion Batakan kini masih dalam tahap penyelesaian akhir pembangunan.

Tetapi melihat pemain tampil kurang gereget di Malang, mereka melakukan tindakan cepat agar tim berjuluk Beruang Madu ini segera menjauh dari zona degradasi.

Mendengar kabar Persiba Balikpapan berupaya balik kandang, para pemain pun merasa senang karena ketika bermain di Malang, mereka merasa atmosfer pertandingan kurang bagus. Maklum, hanya segelintir penonton yang datang langsung untuk memberikan dukungan.

"Kami senang mendengar kabar segera kembali ke Balikpapan. Meski, kami baru mengetahuinya lewat media sosial. Bukan hanya saya, semua pemain merasa senang segera main di kandang yang sebenarnya," kata bek Persiba, Fengky Turnando.

Pekan ini, Persiba Balikpapan kembali harus menjalani laga berat di Stadion Gajayana, Malang. Mereka akan menjamu Persipura Jayapura (22/5/2017). Bisa jadi itu jadi laga terakhir Persiba bermain di Malang sehingga Marlon da Silva dkk. punya motivasi ingin meninggalkan Malang dengan sebuah kemenangan.

Video Populer

Foto Populer