Sukses


Kurnia Meiga Akhiri Liga 1 2017 Lebih Cepat

Bola.com, Malang - Arema FC besar kemungkinan tidak bisa menggunakan tenaga kiper utamanya mereka, Kurnia Meiga, hingga akhir musim Liga 1 2017. Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, menjelaskan kondisi Meiga sampai saat ini masih dalam proses pemulihan.

Seperti beberapa waktu lalu, tim medis tidak bisa memprediksi kapan kiper 27 tahun itu akan kembali. "Meiga masih proses penyembuhan. Belum bisa dipatikan kapan, atau bahkan sampai akhir musim," kata mantan dokter Timnas Indonesia tersebut.

Tim medis Arema terkesan tidak memberikan gambaran secara detail kondisi terkini Meiga karena sakit yang dialami sang kiper memang jadi privasi sejak dia dirawat di rumah sakit, satu bulan lalu.

Sebuah pukulan telak tentunya bagi Arema FC karena tim pelatih sempat berharap Meiga bisa kembali dalam waktu dekat. Apalagi dalam akun Instagram pribadi Meiga, dia sudah menunjukkan perkembangan positif.

Beberapa kali dia mengunggah video sedang berjoged, latihan Muay Thai dan melakukan aktivitas lainnya. Padahal, selama ini pelatih kiper Arema Yanuar 'Begal' Hermansyah menyebutkan jika Meiga mengalami sakit tifus.

Tetapi, belakangan muncul informasi jika Meiga mengalami pembengkakan pada saraf mata sehingga pandangannya sedikit kabur. Hal tersebut tentu mengganggu performa kiper jebolan Diklat Ragunan tersebut.

Namun, hal itu sekaligus menepis kabar jika Meiga terkena guna-guna sehingga tidak bisa melihat. Seperti yang ramai diberitakan beberapa waktu lalu.

Itulah mengapa, praktis Arema kini bertumpu pada kiper kedua, Dwi Kuswanto. Mantan kiper Persela Lamongan itu akan jadi pilihan utama dalam sisa pertandingan Liga 1.

Di sisi lain, performa Dwi masih belum stabil. Dia sempat tidak kebobolan dalam dua pertandingan beruntun. Tetapi, dalam empat pertandingan lainnya dia kebobolan delapan gol.

Sementara dua kiper lain, Utam Rusdiana dan Ibnu Adam, masih belum memiliki jam terbang di kompetisi resmi karena keduanya kiper muda binaan Arema U-21. Arema juga tidak bisa merekrut kiper baru lantaran transfer window sudah ditutup.

Perlu diketahui, Meiga sudah absen dari Arema sehari menjelang laga kandang melawan PSM Makassar (30/8/2017). Gejala awalnya, dia mengalami mual-mual dan pusing sehingga ada indikasi jika dia terkena sakit tifus.

Kini Kurnia Meiga sudah melewatkan enam pertandingan. Sebenarnya masih ada tujuh pertandingan lagi ke depan. Namun, belum ada tanda-tanda dia akan kembali ke lapangan dalam waktu dekat.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer