Sukses


Tekuk Brunei, Indra Sjafri Puji Pertahanan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Paju - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri memuji pertahanann timnya saat mengalahkan Brunei Darussalam 5-0 pada laga pembuka Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Selasa (31/10/2017). Lini belakang yang dikomandoi Rachmat Irianto tampil solid sepanjang pertandingan.

"Ini pertandingan pembuka kami di babak kualifikasi, jadi saya memperkirakan banyak variabel yang terlibat dalam pertandingan," ujar Indra Sjafri seperti dilansir situs resmi AFC.

"Beruntung, kami mengatasi kesulitan melawan Brunei dan pertahanan kami terorganisasi dengan dengan baik," ia menambahkan.

Di laga kontra Brunei, Indra Sjafri menerapkan skema empat bek sejajar dalam formasi 4-1-3-1-1. Rachmat berduet dengan Nurhidayat Haji Haris di posisi bek tengah. Sedangkan pos bek sayap ditempati Rifad Marasabessy dan Firza Andika.

Performa keempatnya sangat baik dalam membentengi gawang Tim Garuda Nusantara yang dikawal Aqil Savik. Keempatnya mampu meredam upaya para pemain Brunei Darussalam yang bermain defensif dan hanya mengandalkan serangan balik sejak pertandingan dimulai.

Berdasarkan statistik Labbola, Brunei Darussalam tidak mampu melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang Timnas Indonesia U-19. Bahkan, sepanjang 90 menit tim lawan hanya melepaskan satu percobaan tembakan.

 

Video Populer

Foto Populer