Sukses


Yogi Triana dan Kartika Aji Genapi Slot Kiper Arema

Bola.com, Malang - Slot kiper di skuat Arema FC sudah penuh setelah mendatangkan Yogi Triana dan Kurniawan Kartika Aji. Arema kini sudah memiliki empat kiper senior dan satu kiper magang dari tim Arema U-17. 

Kedua kiper datang hampir bersamaan. Yogi lebih dulu datang pada Selasa (26/12/2017), sedangkan malam harinya Kartika yang tiba di mes Arema.

Persaingan posisi kiper utama akan memanas saat turnamen pra musim atau bahkan saat kompetisi dimulai. Keempat kiper yang ada dinilai punya skill merata.

Selain Kartika Aji dan Yogi, sebelumnya sudah ada Joko Ribowo dan Utam Rusdiana. Sementara kiper junior yang diambil dari Arema U-17 adalah Andreas Francisco. Komposisi empat kiper ini dianggap ideal oleh tim pelatih Arema karena kualitasnya setara.

"Di Arema, persaingan untuk jadi kiper utama memang ketat. Tapi semua punya peluang. Itu akan jadi motivasi tersendiri," kata Yogi, kepada Bola.com, Rabu (27/12/2017). 

Selain Utam, ketiga kiper Arema FC itu pernah masuk dalam timnas kelompok usia. Namun, mereka belum pernah menembus level timnas senior. 

Yogi sudah dia diincar Arema sejak musim lalu. Tim pelatih Arema sudah menghubunginya sejak masih berbaju Sriwijaya FC. Namun Yogi memilih ke Persita Tangerang lebih dulu untuk menambah jam terbang di Liga 2.

Kartika Aji sudah berkomunikasi dengan Arema sejak pertandingan terakhir di Liga 1 pertengahan bulan lalu. Namun, dia menghormati sisa kontrak di Persiba Balikpapan yang rampung pada Januari 2018.

Tapi, sejak kemarin dia sudah muncul di Arema FC. Artinya, pihak Persiba sudah memberikannya restu untuk gabung dengan Arema. "Saya putra daerah di Persiba. Jadi harus mengormati klub itu. Sekarang saya sudah di Arema dan berharap bisa lebih berkembang di sini," jelas Kartika Aji.

Video Populer

Foto Populer