Sukses


Ini Nomor Punggung Pemain Baru Arema

Bola.com, Malang - Uji coba perdana Arema FC sudah di depan mata. Pada Kamis (4/1/2018), tim besutan Joko 'Getuk' Susilo ini akan dijajal PSIS Semarang di Stadion Gajayana Malang.

Salah satu yang menarik dari uji coba itu adalah melihat aksi para pemain baru Arema. Tapi sebelum pertandingan digelar, ada hal lain yang juga tidak kalah menarik, yaitu nomor punggung para pemain baru Arema.

Dari 26 pemain yang disiapkan, ada dua nama yang belum dikenal, yaitu kiper Tedi Heri (eks Persik Kediri) dan Jayus (eks Persekam Metro FC). Keduanya gabung Arema dengan status hanya ikut latihan bersama.

Jayus akan mengenakan nomor delapan. Padahal nomor itu cukup spesial karena peninggalan Gustavo Lopez dan Raphael Maitimo. Sedangkan Purwaka Yudi, melepas nomor dua yang selama ini akrab dengannya di Arema. Dia memilih nomor 22 dengan tanpa alasan khusus. Padahal nomor dua sedang tidak dipakai oleh pemain lain.

"Saya hanya ingin angka kembar saja," kata Purwaka.

Gelandang Juan Revi Auriqto mewarisi tujuh nomor Beny Wahyudi yang sudah pindah ke Madura United. Padahal Revi dua musim lalu di Arema memakai nomor 77.

Selain itu, nomor spesial lainnya dipakai striker Ahmad Nur Hadrianto. Pemain asal Lamongan ini akan mengenakan nomor punggung 9. Setelah Samsul Arif pada musim 2015 dan Gustavo Giron musim 2016 tidak ada lagi yang mewarisi nomor itu. Sementara pemain baru lainnya memilih nomor besar yang sudah digunakan di klub sebelumnya.

Di Arema masih ada beberapa nomor spesial yang menganggur. Selain nomor dua, ada nomor 19 yang selama ini digunakan Ahmad Bustomi. Nomor itu sejatinya disukai oleh gelandang asal Turkmenistan Ahmet Atayev. Namun dia sudah terlanjur memakai angka 90 sejak musim lalu.

Video Populer

Foto Populer