Sukses


Panpel Solo Kantongi Izin Babak 8 Besar Piala Presiden

Bola.com, Solo - Stadion Manahan, Solo akan jadi arena pertarungan babak 8 besar Piala Presiden 2018Organizing Committee turnamen pramusim tersebut sudah mengecek kondisi stadion berkapasitas 25 ribu penonton tersebut.

Askot PSSI Solo selaku panitia pelaksana (panpel) lokal juga bergerak cepat mempersiapkan segala hal. Ketua PSSI Solo, Paulus Haryoto mengklaim persyaratan administrasi sudah lengkap.

''Semua proaktif. Perijinan sudah didapat, termasuk penggunaan Stadion Manahan. Kami akan menggelar rapat besar dengan pihak-pihak terkait seperti Kepolisian, Organizing Committee Piala Presiden, Dinpora selaku pengelola stadion dan lainnya agar semua lancar,'' ungkap Paulus, Sabtu (27/1/2018).

Paulus menegaskan, pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi lancarnya penyelenggaraan Piala Presiden 2018. Apalagi, lanjut dia, Kota Solo sudah terbiasa menggelar event sepak bola nasional dan internasional.

''Prispinya Solo siap untuk membantu teman-teman dari Organizing Committee Piala Presiden untuk kelancaran event ini,'' tukasnya.

Disinggung soal suporter tim tamu yang akan datang, pihaknya belum bisa berbicara banyak. Panpel akan lebih dulu mencermati tim-tim yang lolos ke babak 8 besar.

''Setelah pasti tim mana saja yang lolos, kami akan berdiskusi dengan Pasoepati selaku suporter lokal terkait teknis kedatangan kelompok suporter lain,'' ujar pria yang juga Anggota DPRD Kota Surakarta itu.

Stadion Manahan tak memiliki problem jika akhirnya ditunjuk sebagai venue 8 besar Piala Presiden 2018. Stadion markas Persis Solo itu sebelumnya pernah jadi arena pertarungan babak 8 besar Jendral Sudirman Cup 2015.

Tak hanya itu, Stadion Manahan cukup bagus untuk menggelar laga besar. Lebih-lebih stadion berkapasitas 24.500 penonton tersebut telah beberapa kali digunakan sebagai arena duel turnamen internasional seperti AFC dan AFF.

Video Populer

Foto Populer