Sukses


Fabiano Beltrame Ingin Madura United ke Final Piala Gubernur Kaltim Lagi

Bola.com, Bangkalan - Madura United sudah mulai melakukan persiapan menyongsong Piala Gubernur Kaltim (PGK) II 2018. Ini bukan kali pertama klub berjulukan Laskar Sape Kerrab tampil di turnamen tersebut.

Madura United sudah berpartisipasi dalam PGK pada edisi 2016. Saat itu mereka mampu menembus partai puncak. Padahal, ketika itu Madura United baru saja berdiri. Hanya, mereka tumbang 0-1 dari Borneo FC di laga final.

Perubahan skuat Madura United dari dua musim lalu jelas akan menampilkan permainan yang berbeda dari sekarang. Kapten Madura United, Fabiano Beltrame, berharap timnya bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi.

"Dulu kami masih tim baru, sekarang tim sudah berbeda. Jadi, kami bukan cuma berpartisipasi di turnamen ini, dan semoga bisa masuk final. Yang utama lolos dari grup dulu, nanti perlahan bisa masuk final lagi," kata Fabiano yang juga satu di antara pemain yang masuk skuat Madura United pada PGK 2016.

Menariknya, Madura United bakal berjumpa dengan Persebaya Surabaya lagi di Grup B. Kedua tim asal Jawa Timur itu sudah bertemu di Grup C Piala Presiden 2018. Hasilnya, Persebaya mampu unggul 1-0 di laga pamungkas Grup C (28/1/2018).

Fabiano berharap Madura United bisa membalas kekalahan itu. "Kemarin kami kalah melawan Persebaya, semoga nanti bisa menang. Tapi, kami masih persiapan latihan supaya tahu apa yang kurang. Semua ini juga persiapan untuk Liga 1," imbuh bek asal Brasil itu.

Persaingan ketat bakal menghiasi Grup B PGK. Selain Madura United dan Persebaya, masih ada Sriwijaya FC yang menjadi semifinalis Piala Presiden 2018.

Skuat Sriwjaya FC saat ini semakin kuat dengan kedatangan beberapa pemain berkualitas seperti Makan Konate serta pelatih mumpuni, Rahmad Darmawan.

Satu tim lainnya adalah tuan rumah Persiba Balikpapan. Klub Beruang Madu menjadi satu-satunya tim Liga 2 yang berpartisipasi di turnamen ini. Mereka gagal bertahan di Liga 1 lantaran hanya finis di peringkat ke-17 klasemen akhir musim lalu.

Video Populer

Foto Populer