Sukses


Klasemen Piala Gubernur Kaltim 2018: Persebaya Garansi Pertemuan Vs Arema di Semifinal

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya memastikan diri menjadi juara Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018. Bermain di stadion Batakan, Balikpapan, Persebaya Surabaya, pada Rabu (28/2/2018), Tim Bajul Ijo mengalahkan tim kuat Sriwijaya FC 2-0.

Gol kemenangan Persebaya tercipta lewat persembahan Fandi Eko Utomo (45’) dan Osvaldo Haay pada menit ke-62.

Kemenangan pastikan Persebaya tampil sebagai juara Grup A. Mereka akan bersua dengan runner-up grup B Arema FC. Pertandingan ini akan terasa menarik mengingat rivalitas panjang antara pendukung kedua klub.

Sedangkan Sriwijaya FC tetap lolos ke babak semifinal sebagai runner up Grup B dan akan bersua dengan Borneo FC.

Pada pertandingan lainnya, Persiba Balikpapan meraih kemenangan pada laga terakhir saat meladeni Madur United. Pasukan beruang madu mengalahkan Madura United 2-1 yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan.

Madura United yang dipastikan gagal lolos ke semifinal, tetap menurunkan bintang-bintang utamanya pada laganya kali ini. Mereka kesulitan menjebol gawang Tim Beruang Madu pada paruh pertama pertandingan

Pada babak kedua, Laskar Sape Kerab makin mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mencetak gol pertama pada menit ke-54 lewat sumbangsih Slamet Nur cahyo. Namun, tujuh menit berselang Persiba membalasnya lewat gol Beni Oktavianto.

Fenky Turnando sukses membalikkan keunggulan bagi Persiba pada menit ke-60. Hingga peluit panjang berbunyi, kemenangan tetap menjadi milik Persiba Balikpapan. Hasil akhir pertandingan tidak memengaruhi apa-apa. Kedua klub sudah dipastikan tersingkir dari Piala Gubernur Kaltim 2018 grup A.

2 dari 2 halaman

Klasemen Piala Gubernur Kaltim 2018 grup A

Hasil pertandingan Piala Gubernur Kaltim 2018 Grup A, Rabu (28/2/2018):

Persiba Balikpapan Vs Madura United 2-1

Sriwijaya FC Vs Persebaya Surabaya 0-2

 

Video Populer

Foto Populer