Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Sriwijaya FC: Upaya Menghambat Juara Bertahan

Bola.com, Samarinda - Meski harus berhadapan tuan rumah, namun pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengaku tidak gentar dan menyatakan siap meredam ambisi Borneo FC untuk mempertahankan gelar juara di turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018.

Eks pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dan 2013 ini juga menyebut adanya perubahan waktu babak semifinal ini cukup menguntungkan pihaknya. Laga semifinal yang semula akan digelar di Stadion Samarinda, Jumat (2/3/2018) sore memang akhirnya mengalami perubahan.

Panpel turnamen PGK merubah jadwal laga Borneo FC kontra SFC ke malam dan memajukan laga Persebaya Surabaya melawan Arema FC ke sore hari.

“Pasti ada positif negatif, namun dari sisi recovery kami cukup terbantu. Tetapi di sisi lain kami juga harus beradaptasi dengan lapangan stadion Palaran,” jelas RD saat sesi pre post match, Kamis (1/3/2018) sore.

Di laga ini, RD sendiri mengisyaratkan akan menurunkan pemain yang memiliki kebugaran prima dan sudah diistirahatkan saat laga penutup grup B melawan Persebaya (28/2) kemarin.

“Ini bagian dari persiapan, saya juga senang karena disini kami akan kembali menghadapi tim dengan dukungan suporter yang banyak, bagus untuk simulasi laga away di Liga 1 nantinya. Selain itu saya juga ingin melihat pemain merespon usai kekalahan melawan Persebaya di laga terakhir penyisihan grup kemarin, saat Piala Presiden lalu kami pernah berada di posisi seperti ini dan hasilnya positif, saya berharap hal ini bisa dipertahankan,” beber Rahmad Darmawan.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengaku sangat menantikan laga ini.

“Saya senang bertemu SFC, namun lebih karena dapat beradu taktik dengan salah satu pelatih terbaik di Indonesia, Rahmad Darmawan. Disiplin, kerja keras, fokus dan konsentrasi merupakan harga mati jika kami ingin meraih hasil maksimal,” ungkapnya.

Iwan sendiri mengaku laga ini tidak akan mudah untuk anak asuhnya walau berstatus sebagai tuan rumah dan juara bertahan di turnamen ini.

“Kami tahu bahwa mempertahankan akan jauh lebih sulit daripada merebut, saya juga selalu menegaskan bahwa mentalitas adalah kunci kami untuk memenangkan laga ini. Faktor psikologi sangat berperan penting nantinya, namun saya pikir pemain Borneo FC sudah siap,” tegas pelatih asal Aceh itu.

 

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Borneo FC (4-2-3-1): M Ridho (Kiper); Leonard Tupahamu, Firdaus Ramadhan, Azamat Baimatov, Abdul Rahman (Belakang); Julian Faubert, Srdan Lopicic, Titus Bonai, Sultan Samma, Marlon Da Silva (Tengah); Lerby Eliandry (Depan)

Pelatih: Iwan Setiawan

Sriwijaya FC (4–3-3): Teja Paku Alam (Kiper); Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mamadou Ndiaye, Alfin Tuasalamony (Belakang); Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate (Tengah); Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves Depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

 

Video Populer

Foto Populer