Sukses


Shohei Matsunaga Lengkapi Kuota Pemain Asing Persela

Bola.com, Lamongan - Komposisi pemain asing Persela Lamongan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2018 dipastikan sudah lengkap. Hal ini menyusul bergabungnya mantan pemain Persib Bandung, Shohei Matsunaga.

Matsunaga merapat ke Persela sejak Senin (5/3/2018). Gelandang serang asal Jepang itu juga sudah mengikuti sesi latihan sore pada hari yang sama.

"Kondisinya cukup bagus. Pengalamannya bermain di Indonesia membuat Matsunaga tidak kesulitan pada hari pertamanya," ujar asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman.

Dengan bergabungnya Matsunaga, Persela Lamongan bisa jadi bakal menjadi satu di antara kuda hitam pada ajang Liga 1 2018. Pasalnya, mereka memiliki materi yang tak kalah mengilap dibandingkan klub-klub lain, khususnya pemain asing.

Sebelum kedatangan Matsunaga, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu sudah mempunyai tiga pemain asing non-Asia. Mereka adalah Wallace Costa Alves (belakang, Brasil), Diego Assis (gelandang serang, Brasil), dan Loris Arnaud (striker, Prancis).

Kini, dengan keberadaan Shohei Matsunaga, Persela telah memiliki empat pemain asing. Matsunaga besar kemungkinan langsung diikat kontrak secara permanen lantaran kualitas sang pemain sudah diketahui.

"Baru kemarin datang. Tetapi kalau kemampuannya kami sudah tahu. Kalau dia tidak punya kualitas, tidak mungkin main di beberapa klub di Tanah Air," lanjut Ragil.

Rencananya, Shohei Matsunaga akan tampil di turnamen Jakajaya pada 8, 11, dan 14 Maret 2018. Ia akan bahu membahu bersama pemain Persela lainnya saat bentrok dengan Persipura, Barito Putera, dan Bhayangkara FC.

Komposisi pemain Persela saat ini sudah penuh. Karena selain kehadiran Matsunaga, Persela juga sudah memiliki dua striker lokal, yakni mantan pemain Persijap, Andhika Dian Asruri dan pemain naturalisasi asal Kamerun, Charles Orock.

"Dua pemain sudah resmi gabung. Khusus Andhika, kami senang mendapatkan dia, karena kualitasnya cukup bagus," ujar Ragil. 

Video Populer

Foto Populer