Sukses


Tanpa Arthur Cunha, Arema Terapkan Skema Baru Lawan Madura United

Bola.com, Malang - Arema FC akan tampil pincang ketika bertandang ke markas Madura United dalam pekan ke lima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (21/4/2018)). Dua pemain dipastikan absen karena hukuman kartu, yaitu Arthur Cunha da Rocha dan Dedik Setiawan.

Absennya Arthur jadi kendala berarti bagi tim berjuluk Singo Edan ini karena stok pemain belakang Arema terbatas. Sementara Dedik bisa digantikan pemian sayap lainnya seperti Dendi Santoso, Rivaldi Bawuo hingga Hendro Siswanto.

Menghadapi situasi tersebut, Arema akan menjajal skema pertahanan yang baru. Apalagi, dari evaluasi tim pelatih diketahui lini belakang menjadi titik kelemahan Singo Edan. 

"Sebelum tim berangkat ke Madura, saya intensif berkomunikasi dengan Milan Petrovic yang saat ini menangani tim (pelatih kepala Joko Susilo sedang kursus lisensi AFC Pro). Problem utama Arema sekarang adalah gawang kami lebih banyak kebobolan. Sedangkan lini depan tidak ada masalah karena selalu bica mencetak gol dalam setiap pertandingan,” kata CEO Arema, Iwan Budianto, Jumat (20/4/2018). 

Purwaka Yudi, Israel Wamiau, Bagas Adi, M. Zaenuri dan beberapa nama lainnya akan dimaksimalkan untuk membuat tembok kukuh di belakang yang sulit ditembus pemain Madura United. “Saat ini sudah ada skema baru yang akan terlihat paling tidak dalam satu atau dua pertandingan ke depan. Saya tidak bisa jelaskan di sini, karena itu adalah rahasia tim pelatih,” tegasnya.

Singo Edan diprediksi memakai banyak pemain belakang saat menghadapi Madura United. Apalagi, tim tuan rumah sering tampil ganas di Madura. Melihat dari dua kali catatan laga home, Madura United selalu mencetak tiga gol, dengan mempermalukan Sriwijaya FC 3-0 dan Barito Putera 3-1. Meski demikian, Arema FC optimistis bisa membawa pulang poin dari Madura.

 

Video Populer

Foto Populer