Sukses


Persipura Jadi Korban Ketajaman Duet Persib

Bola.com, Jakarta Persib Bandung mengemas tiga poin penuh saat menjamu pemuncak klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Persipura Jayapura, pada pekan kedelapan, Sabtu (12/5/2018).

Bermain di depan ribuan bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Persib menang 2-0, lewat penalti Ezechiel Ndouassel menit ke-28. Gol lain tercipta lewat Jonathan Bauman, yang memang sedang on-fire, pada menit ke-65. 

Sejak awal pertandingan, Persib berupaya menekan. Baru menit kedelapan, Persib sudah melakukan dua kali tendangan sudut. Mereka juga memiliki beberapa peluang, seperti lewat Bauman pada menit keenam. 

Saling berbalas serangan antarkedua tim tercipta selepas menit ke-15 hingga akhirnya Ezechiel terpaksa dijatuhkan di dalam kotak penalti. Ezechiel mengambil sendiri tugas mengeksekusi penalti itu. Skor 1-0 berubah untuk Persib pada menit ke-28.

Persipura berusaha membalas. Namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk Persib masih bertahan. Wasit mengeluarkan setidaknya dua kartu kuning, yakni untuk Jonathan Bauman dan Yohanis Tjoe (Persipura).

Di awal babak kedua, Persipura melakukan pergantian pemain dengan menarik M. Tahir dan memasukkan Imanuel Wanggai untuk memperkuat lini tengah. Saling serang masih terus terjadi.

Boaz Solossa hampir membuat Persipura menyamakan skor, namun tembakannya masih menyamping dari gawang M. Natshir.

Gagal melakukan penetrasi yang membahayakan lini belakang Persib, pelatih Persipura, Peter Butler, kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini Prisca Womsiwor digantikan Gosner Papua.

 

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Namun, hanya selang semenit dari pergantian itu, gawang Tim Mutiara Hitam justru kembali kebobolan. Adalah Jonathan Bauman, yang jadi pencetak gol kedua Persib pada menit ke-65.

Persipura mencoba menipiskan skor. Namun, pergerakan pemain depan yang dihuni trio Boaz, Marcel Sacramento, dan Hilton Moreira mampu diredam lini belakang tim tuan rumah di bawah komando Victor Igbonefo. 

Sepanjang pertandingan, Ignonefo memang terlihat mampu mengawal Sacramento sehingga pergerakan striker asal Brasil itu terbatas.

Persib masih memiliki beberapa peluang sebelum pertandingan berakhir. Semisal sundulan Ezechiel yang membentur tiang gawang pada menit ke-87. Namun, skor 2-0 tak berubah hingga laga usai.

Kemenangan ini mengatrol posisi Persib di klasemen sementara. Sebaliknya, posisi Persipura di puncak klasemen terancam lantaran kekalahan dari Maung Bandung.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir (kiper); Supardi, Malisic, Victor Igbonefo, Idrus (belakang); Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, On In-kyun, Ghozali (tengah); Jonathan Bauman, Ezechiel Ndouassel (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yohanis Tjoe, Atururi, Maiga, Tinus Pae (belakang); Prisca Womsiwor, Ian Kabes, M. Tahir (tengah); Boaz Solossa, Hilton Moreira, Marcel Sacramento

Pelatih: Peter Butler

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer