Sukses


Sikat Perseru, Barito Putera Kejar Madura United

Jakarta Barito Putera memanfaatkan betul momen harus menantang tuan rumah Perseru Serui pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (17/5/2018). Barito Putera menang 1-0 berkat gol tunggal Rizky Pora.

Yohanis Nabar dan kawan-kawan terpaksa mengungsi ke Gajayana karena suatu sebab. Pasalnya, Stadion Marora yang menjadi homebase selama ini belum layak pakai untuk pertandingan malam hari.

Tuah Perseru kala bermain di luar Marora tidak terlihat. Buktinya, Barito Putera lebih banyak menguasai pertandingan di babak pertama.

Benar saja, Perseru kebobolan di menit ke-31. Rizky Pora berhasil membawa tim tamu unggul.

Berawal dari umpan terobosan Samsul Arif, tendangan Rizky Pora mengalir deras ke gawang Perseru. Barito untuk sementara unggul 1-0.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal 0-1, Perseru melancarkan serangan bertubi-tubi di paruh kedua. Namun, ketangguhan lini belakang Barito Putera membuat Silvio Escobar dan kawan-kawan frustrasi.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, trafik serangan Perseru kian naik. Tapi, armada Jacksen F. Tiago masih mampu menghalaunya.

Hingga peluit panjang babak kedua usai, skor tidak berubah. Gol tunggal Rizky Pora memabawa Barito Putera pulang ke Banjarmasin dengan poin penuh.

Hasil ini sekaligus membawa Barito naik ke peringkat kedua klasemen sementara. Tim berjuluk Laskar Antasari itu berhasil mengumpulkan 16 poin dari sembilan pertandingan, sama dengan perolehan pemuncak klasemen sementara, Madura United. 

Namun, Madura United unggul selisih gol dari Barito Putera. Armada Milomir Seslija mencatatkan selisih enam gol memasukkan dan kebobolan. Adapun, Barito hanya tiga.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Perseru Serui (3-5-2): Samuel; Donny, Habel, Kunihiro Yamashita; Makarius, Nerius Alom, Mesido, Jaelany, Yohanis Nabar; Silvio Escobar, Romano.

Pelatih: Putu Gede

Barito Putera (4-2-3-1): Dian Agus; Nazar, Hansamu Yama, Aaron Evans, Rony; Fajar, Matias Cordoba; Douglas Packer, Paulo Sitanggang, Rizky Pora; Samsul Arif.

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Sumber: liputan6.com

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer