Sukses


Winger Madura United Isi Libur Jeda Liga 1 dengan Tampil di Laga Persahabatan

Bola.com, Jember - Pemain sayap Madura United, Bayu Gatra Sanggiawan, mengisi waktu libur Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan tampil di laga persahabatan, Senin (11/6/2018). Dia tampil membela Bayu Gatra and Friends melawan Persid Jember.

Selain Bayu, ada gelandang muda Rizky Dwi Febrianto dan bek Guntur Ariyadi yang tergabung dalam Bayu Gatra and Friends.

Pada pertandingan itu, tim Bayu Gatra harus mengakui keunggulan Persid dengan skor 0-2. Dua gola tim berjulukan Macan Raung itu dicetak oleh Muhammad Kasim pada menit ke-6 dan ke-40.

"Saya sudah diundang Persid sejak sebelum Ramadan. Melihat jadwal Liga 1 sudah selesai, tentu saya tidak ingin melewatkan momen bisa bertanding melawan klub asal kabupaten kelahiran saya. Kebetulan jadwalnya sekalian saya mudik," kata Bayu Gatra kepada Bola.com setelah pertandingan.

"Saya punya tim sendiri sebenarnya. Namun waktunya mepet lebaran dan banyak tidak bisa ikut hadir. Ini tadi saya bawa teman-teman dan tetangga di Lodokombo. Yang penting bisa ketemu saudara-saudara yang ada di Jember juga," imbuh pemain 26 tahun itu.

Persid memiliki tempat spesial di hati Bayu Gatra. Tim yang berkompetisi di Liga 3 2018 regional Jawa Timur tersebut merupakan klub yang memoles Bayu Gatra hingga menjadi pemain hebat.

Saat ini klub yang berdiri pada 1952 itu berada di posisi runner-up klasemen sementara Grup G dengan 14 poin dari enam laga. Bayu berharap Persid bisa promosi ke kasta atasnya atau Liga 2 pada musim 2019 nanti.

"Sebagai pemain profesional, saya berharap klub daerah saya bisa tampil bagus musim ini supaya bisa promosi. Semua masyarakat Jember pasti mendoakan yang terbaik untuk tim kebangaannya. Melihat permainan tadi, saya merasa peluang itu ada," tandas pemain yang diboyong Madura United dari Sriwijaya FC tersebut.

Video Populer

Foto Populer