Sukses


Spasojevic Enggan Pikirkan Persaingan dengan Beto di Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, belum memutuskan tiga pemain senior yang akan dipilihnya untuk ajang Asian Games 2018. Saat ini, pelatih asal Spanyol itu masih meraba-raba siapa saja pemain senior yang akan menghuni posisi kiper, gelandang, dan striker.

Khusus di posisi striker, pemain naturalisasi Sriwijaya FC, Beto Goncalves, terus mendapatkan kepercayaan dari Luis Milla. Pemain berusia 37 tahun dipanggil saat Tim Garuda Muda melakoni dua laga uji coba melawan Thailand dan kini meladeni Korea Selatan.

Kehadiran Beto membuat persaingan memperebutkan satu tempat di lini depan semakin ketat. Sebelumnya, Luis Milla memberikan kepercayaan kepada striker Bali United, Ilija Spasojevic, dalam beberapa laga uji coba dan Anniversary Cup PSSI 2018 bersama bomber Borneo FC, Lerby Eliandry.

"Untuk sekarang saya fokus memulihkan cedera. Cedera ini membuat saya agak jauh dengan Timnas Indonesia. Jadi, saya tidak berpikir terlalu jauh dan memilih pulih dari cedera agar bisa main seperti dulu," ujar Spasojevic soal persaingannya dengan Beto saat menghadiri Adidas Creators Challenge di Fisik Football, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Spasojevic telah mencetak tiga gol bersama timnas Indonesia U-23 dari enam laga. Dua gol tercipta saat mengalahkan Guyana 2-1 dan satu gol saat menang atas Mongolia 3-1.

"Tiga gol dari enam laga tidak terlalu buruk. Namun, saya setuju kalau dikatakan performa lini depan tidak memuaskan saat bermain di Anniversary Cup," kata Spaso.

"Siapapun yang dipanggil (ke timnas Indonesia U-23) saya pasti mendukung. Kalau saya dipanggil, saya bangga dan akan memberikan 100 persen untuk Indonesia," ia melanjutkan.

Video Populer

Foto Populer