Sukses


Persela Memilih Fitness untuk Menyegarkan Suasana

Bola.com, Lamongan - Setelah menggelar latihan di lapangan konvensional, Persela Lamongan memilih mencari suasana berbeda sebagai penyegaran. Kali ini, pada Sabtu (23/6/2018), tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini memilih berlatih fitness di Lamongan Sport Center, Lamongan.

Latihan fisik di lapangan tanpa ada variasi kerap membuat pemain jenuh. Dengan latihan di tempat fitness, dengan suasana berbeda, pemain bisa mendapatkan suasana baru.

"Kalau empat hari kemarin latihan fisiknya di lapangan dengan bola. Kali ini latihan fisik dengan alat. Ini untuk menguatkan otot pemain agar kondisi mereka kembali seperti semula," ujar Ragil Sudirman, asisten pelatih fisik Persela.

Persela memang fokus berlatih fisik dan sedikit teknik selama persiapan kontra Arema. Mereka sama sekali tak menyentuh taktik karena pelatih kepala Persela, Aji Santoso, sedang menjalani lanjutan kursus lisensi AFC Pro di Yogyakarta.

Rencananya, latihan fisik dan teknik ini akan berlangsung hingga sehari sebelum Aji kembali dari kursus pelatih. "Karena itu kewenangan coach Aji," jelas Ragil, asisten pelatih yang baru saja mengikuti kursus pelatih fisik di Jakarta ini.

Latihan fitness juga menjadi latihan terakhir di pekan ini, karena pada Minggu (24/6/2018), tim diliburkan. Ahmad Birrul Walidain dkk. baru memulai latihan lagi pada Senin sore (25/6/2018) di Lapangan Surajaya, Lamongan.

"Seluruh pemain mengikuti latihan di tempat fitness, kecuali dua pemain asing Persela yang belum datang, Wallace Costa Alves (Brasil) dan Loris Arnaud (Prancis)," ujar Ragil.

Video Populer

Foto Populer