Sukses


Indra Sjafri Membela M Riyandi soal Blunder saat Meladeni Laos

Bola.com, Sidoarjo - Kiper Timnas Indonesia U-19, M. Riyandi sempat melakukan blunder saat melawan Laos di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu malam (1/7/2018). Itu terjadi sesaat sebelum babak pertama usai dalam laga Grup A Piala AFF U-19 2018. 

Saat itu, Riyandi yang menguasai bola di kotak penalti berusaha untuk melakukan operan kepada rekan setimnya. Namun, malah mengarah kepada penyerang Laos, Lextoxa Thongsavath. 

Lextoxa pun sempat melakukan tembakan ke arah gawang Indonesia. Beruntung, bola yang hanya beberapa centimer melewati garis gawang berhasil dihalau oleh bek kanan, Asnawi Mangkualam. 

Melihat hal ini, Indra memberi pembelaan kepada kiper miliki Barito Putera itu. Menurutnya, setiap kiper sangat mungkin melakukan kesalahan yang cukup fatal dan merugikan timnya. 

“Kami beberapa pekan menonton Piala Dunia dan ada saja kesalahan yang dilakukan. Seperti yang terjadi pada kiper Jerman (Manuel Neuer), yang melakukan hal di luar nalar. Makanya, sebelum bertanding, saya minta pemain berdoa supaya hal seperti itu tidak ada,” kata pria asal Sumatera Barat itu. 

Selain kesalahan Riyandi, Indra juga menyoroti kualitas penyelesaian akhir para pemain depannya. Terdapat 29 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang, namun hanya satu yang berbuah gol. 

“Perbaikan akan kami lakukan, tapi jangan berharap hanya dengan satu hari saja bisa melahirkan banyak gol. Sebenarnya, tanpa perbaikan pun gol bisa banyak. Saya melihat pemain bermain dengan baik dan menunjukkan kualitas,” imbuh mantan pelatih Bali United itu.

Pada laga berikutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menantang Singapura, Senin (3/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Video Populer

Foto Populer