Sukses


2 Alasan Indra Sjafri Puas dengan Penampilan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Sidoarjo - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku puas dengan performa anak asuhnya setelah melibas Singapura 4-0 pada lanjutan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (3/7/2018). Dia menyebut anak asuhnya berani berimprovisasi dan semakin kompak.  

“Banyak pemain improvisasi melakukan solo run, dan juga melakukan banyak kombinasi,” kata Indra Sjafri setelah pertandingan. 

Empat gol Timnas Indonesia U-19 disumbangkan tiga pemain yang berbeda. Saddil Ramdani (70’) dan Todd Rivaldo Ferre (80’) mencetak masing-masing satu. Sementara M. Rafli Mursalim memborong dua gol pada menit ke-22 dan ke-61.

Laga ini juga menunjukkan eksperimen yang dicoba diracik Indra. Setelah mengubah posisi Asnawi, kali ini giliran Samuel Simanjuntak yang mengalaminya.

Pemain yang berposisi asli bek kiri itu dipasang sebagai pemain sayap. Pemain milik Sriwijaya FC itu tetap tampil bagus ikut membantu serangan yang coba dilancarkan lini serang.

“Kami berharap Samuel bisa memanfaatkan kemampuan umpang silangnya. Sayangnya, tidak tidak bisa tampil penuh karena benturan. Intinya, jika ada jumlah pemain menumpuk di posisi tertentu, saya akan memindahkan salah satunya. Sayang kalau pemain bagus dibuang,” terang Indra.

Samuel tidak tampil penuh di laga ini karena mengalami cedera pada pertengahan babak pertama. Dia kemudian diganti dengan Todd Rivaldo Ferre pada awal babak kedua.

Secara keseluruhan, Indra sangat puas dengan penampilan Nurhidayat Haji Haris dan kawan-kawan. Pemainnya telah menunjukkan banyak perkembangan pesat sehingga meraih hasil ini.

“Saya puas dan berterima kasih pada pemain Timnas Indonesia U-19 bisa melakukan apa yang saya pakemkan. Seperti kita lihat, ada dua pertandingan pemain bisa menunjukkan sesuai dengan yang saya inginkan. Peningkatan ini harus terus saya jaga,” kata mantan pelatih Bali United itu.

Video Populer

Foto Populer