Sukses


Piala AFF U-19: Menang pada Laga Pertama, Malaysia Jadi Ancaman Grup B

Bola.com, Gresik - Malaysia langsung tancap gas di laga pertamanya pada Piala AFF U-19 2018 melawan Kamboja, Rabu (4/7/2018) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Tim besutan Bojan Hodak itu menang dengan skor 2-0 atas Kamboja. Kemenangan ini sekaligus sinyal teror bagi Indonesia bila Malaysia bertemu Syahrian Abimanyu cs di semifinal nanti.

Terlepas dari Malaysia yang difavoritkan menjuarai Grup B, kemenangan pertama ini memberikan tanda bahwa mereka siap melaju kencang di turnamen ini.

Pelatih kepala Malaysia, Bojan Hodak, mengakui timnya yang ia usung di Piala AFF U-19 2018 kali ini bukanlah materi terbaik yang dimilikinya. Karena ada sejumlah pemain yang masih tampil di kompetisi dan tidak dibawa ke Indonesia.

Bojan juga mengungkapkan bahwa Piala AFF U-19 2018 ini bukanlah target yang mereka sasar. Bojan juga menyatakan, ia tak mau membebani anak asuhnya terlalu berlebihan. Malaysia lebih fokus menjalani laga demi laga. Namun ia tak menampik bahwa ia ingin memenangi laga-laga berikutnya.

Kendati begitu, dengan kekuatan serta keuntungan yang dimiliki Malaysia saat ini, besar kemungkinan mereka akan melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2018 ini. Setidaknya, Malaysia juga diuntungkan oleh jadwal pertandingan dan lawan yang mereka hadapi di penyisihan grup.

Seperti diketahui, Malaysia baru bertanding pada Rabu (4/7/2018). Sementara lawan-lawannya di Grup B sudah bertanding sejak 1 dan 2 Juli. Selain lebih bugar, Malaysia punya kesempatan mengintip kekuatan lawan-lawannya sekaligus mempelajarinya.

Video Populer

Foto Populer