Sukses


Komentar Indra Sjafri Setelah Timnas Indonesia U-19 Menang atas Filipina

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 berhasil memenangi match ketiga dengan skor 4-1 Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis malam (5/7/2018). Kali ini, Filipina menjadi korban penampilan impresif Garuda Nusantara Jaya. 

Namun, kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Sebab, Filipina mencetak gol terlebih dahulu lewat tendangan bebas cantik yang dicetak oleh Chester Gio Angeles Pabualan pada menit ke-32. 

Skor 1-0 untuk Filipina bertahan hingga menit ke-81. Pada menit ke-82, pemain sayap Indonesia, Saddil Ramdani membuka kran gol Indonesia. 

Pemain Persela Lamongan itu kemudian menyumbang gol lagi pada menit ke-85. Beriktunya, Firza Andika (83’) dan Todd Rivaldo Ferre (90+1’) ikut membobol gawang Filipina. 

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyebutkan bahwa anak asuhnya memetik pelajaran berharga di laga ini. Mentalitas pemenang dan usaha untuk terus membalikkan dibuktikan dengan kesungguhan para pemain. 

“Saya berterima kasih sekali kepada para pemain dan memuji mentalitas mereka. Kami sempat buntu tidak menemui ruang. Akhirnya, kami bisa melumpuhkan pertahanan mereka dan ini bermanfaat untuk pemain usia muda,” kata Indra setelah pertandingan. 

Selama 80 menit pertadingan, Nurhidayat dan kawan-kawan terlihat sangat kesulitan membongkar pertahanan Filipina. Sebab, Filipina mampu menjaga pertahanan mereka dengan rapi. 

Belum lagi, kiper Filipina, Jessie Reil Aya-Ay Semblante mampu tampil apik. Dia tercatat melakukan sebanyak lima penyelatan penting sebelum akhirnya kebobolan empat gol. 

“Di luar dugaan, Filipina memainkan compact defense, namun sesekali juga berani keluar menyerang. Tapi, pemain kami sabar dan tidak terpengaruh dengan keadaaan,” imbuhnya. 

Hasil ini menempatkan kembali Timnas Indonesia U-19 ke puncak klasemen sementara Grup A. Nurhidayat dan kawan-kawan mampu menyapur bersih tiga laga dan mengoleksi sembilan poin.

Video Populer

Foto Populer