Sukses


Timnas Indonesia U-19 Kembali Menjalani TC di Yogya Jelang Piala AFC 2018

Bola.com, Jakarta - PSSI dan tim manajemen Timnas Indonesia U-19 menggelar pertemuan menyongsong Piala AFC U-19 2018. Pertemuan yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (30/7/2018), itu dihadiri Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Ratu Tisha Destria (Sekjen PSSI), serta Daconi (manajer Timnas U-19).

Pertemuan itu sebagai bagian mematangkan persiapan Timnas Indonesia U-19. Satu di antara keputusannya, Tim Garuda Nusantara akan kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

"Jadi, mulai 11 Agustus 2018, TC di Yogyakarta dengan 23 pemain, sekaligus seleksi pemain, kemungkinan ada lima orang. TC-nya dua setengah bulan, jadi di Yogyakarta dulu, terus mungkin akan pindah atau mungkin juga tetap di Yogya," ujar Daconi.

Daconi menambahkan selama TC akan ada program uji tanding internasional. Namun, dia belum mendapat kepastian negara mana saja yang bakal jadi lawan, karena hal itu menjadi wewenang PSSI untuk menentukan.

"Kemungkinan lawannya dari negara-negara Asia. Tadi negara-negaranya sudah disebutkan, tapi kan belum pasti, masih harus surat menyurat. Jadi tim luar yang datang ke sini, dan ada tiga atau empat uji coba, atau konsep lainnya kami mengadakan turnamen yang pesertanya empat negara peserta Piala AFC," tutur Daconi.

"Pak Joko inginnya seperti itu, saya setuju saja karena jumlah latih tanding kami jadi banyak. Inginnya kami dari tiga negara Asia, dari grup lain. Kami kan Grup A, jadi kalau bisa dari Grup C atau D, tapi itu masih wacana," lanjutnya.

Di Piala AFC U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A. Pasukan Indra Sjafri itu satu grup dengan Qatar, Uni Emirat Arab (UEA), dan China Taipei. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer