Sukses


Pemain Baru PSS Cepat Beradaptasi

Bola.com, Sleman - PSS Sleman meraih hasil apik dalam uji coba melawan tim Liga 1 2018, PSIS Semarang. Tim berjulukan Elang Jawa itu menang 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/8/2018), lewat brace Rangga Muslim Perkasa.

Secara khusus, asisten pelatih PSS, Danilo Fernando, memberi pujian kepada dua pemain baru, yakni Rian Miziar dan Taufiq Febrianto.

Keduanya baru direkrut PSS dari Martapura FC dan Persiwa Wamena dan didaftarkan manajemen di hari terakhir jendela transfer paruh musim Liga 2 2018.

Rian, yang berduet dengan Arie Sandy di jantung pertahanan PSS, bermain lugas dan disiplin. Sementara Taufiq yang berduet dengan pemain senior, Amarzukih, sebagai double pivot juga tak kalah bagus.

Terbukti, gawang PSS aman dari kebobolan baik saat dijaga Ega Rizky Permana maupun Yoewanto Stya Beny.

"Secara umum, Rian tampil memuaksan. Hubungan dengan Arie Sandi sudah bagus sebagai bek tengah. Untuk Taufiq juga lumayan, meski masih belum padu," kata Danilo.

Danilo menjelaskan selain adaptasi pemain baru, ia juga puas dengan performa pemain. Meski melawan tim dengan level di atas, pemain tak canggung dan justru tampil spartan sepanjang dua babak.

Setidaknya, lanjut dia, mental pemain semakin mengapung dengan mengalahkan PSIS. Danilo berharap mental tersebut terus dipertahankan hingga kompetisi Liga 2 kembali bergulir.

"Pemain PSS bisa menghadapi masalah mental. Pemain juga menjalankan instruksi dengan baik dan strategi yang direncanakan berjalan maksimal," ujar Danilo.

Video Populer

Foto Populer