Sukses


Dominasi Timnas Indonesia U-19 atas Qatar Tak Berujung Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 tampil dominan saat menghadapi Qatar pada laga kedua Grup A Piala AFC U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/10/2018). Meski mendominasi, Indonesia gagal meraih kemenangan.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, skuat Garuda Nusantara turun dengan skuat terbaiknya. Egy Maulana Vikri dan Muhammad Rafli Mursalim menjadi andalan di lini depan.

Sementara itu, Muhammad Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Syahrian Abimanyu berperan sebagai pengatur serangan Timnas Indonesia U-19. Mengandalkan nama-nama tersebut, skuat asuhan Indra Sjafri itu tampil dominan atas Qatar.

Berdasarkan statistik yang dicatat Labbola, Indonesia menorehkan 70 persen penguasaan bola berbanding 30 persen milik Qatar. Selain itu, akurasi umpan tim Garuda Nusantara juga mencapai 81 persen, sedangkan Qatar hanya 62 persen.

Dalam duel udara, Timnas Indonesia U-19 juga sedikit lebih baik dibandingkan Qatar. Indonesia memenangkan 52 persen duel udara, sementara Qatar yang unggul secara postur mencatatkan 48 persen menang duel udara.

Sayang, catatan impresif itu tak berujung dengan kemenangan. Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Qatar dan menyerah dengan skor 5-6.

Pada babak pertama, Timnas U-19 tertinggal 1-4 setelah Hashim Ali (11'), Abdulrasheed Umaru (14', 41'), dan Mohammed Waad Abdulwahhab (24') mencatatkan namanya di papan skor. Sementara itu, Indonesia hanya membalas lewat gol tendangan bebas Luthfi (28').

Masuk paruh kedua, Qatar memperbesar keunggulan menjadi 6-1 berkat gol yang disarangkan Hashim Ali pada menit ke-51 dan Umaru menit ke-56. Indonesia mencetak empat gol tambahan lewat hattrick Todd Rivaldo Ferre (65', 69', 81') dan eksekusi tendangan bebas Saddil Ramdani (69').

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 kini berada di peringkat ketiga Grup A Piala AFC U-19 2018 dengan tiga poin. Indonesia kalah head to head dari Qatar yang naik ke posisi kedua.

Sumber: Labbola

2 dari 2 halaman

Statistik Pertandingan Qatar Vs Timnas Indonesia U-19

Video Populer

Foto Populer