Sukses


Ranking FIFA Terbaru: Vietnam dan Thailand Naik, Indonesia Jalan di Tempat

Bola.com, Jakarta - FIFA melalui situs resminya pada Kamis (7/2/2019) resmi merilis peringkat negara-negara peserta. Dalam ranking baru tersebut, Vietnam menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang kembali menembus 100 besar.

Vietnam naik satu peringkat ke posisi 99 dalam ranking anyar FIFA tersebut. Kenaikan peringkat tersebut diyakini karena Golden Dragons baru menjuarai Piala AFF 2018 dan tampil di perempat final Piala Asia 2019.

Kenaikan peringkat juga dialami Thailand. Negeri Gajah Putih naik tiga peringkat ke posisi 155. Seperti Vietnam, kenaikan Thailand diyakini karena keikutsertaan di Piala Asia hingga babak perempat final.

Sementara itu, Filipina secara mengejutkan turun tujuh peringkat ke posisi 123. Filipina turun peringkat karena kegagalan di Piala Asia yang hanya sampai babak fase grup.

Sedangkan Indonesia tidak beranjak dari peringkat 159. Peringkat yang tidak berubah juga dialami negara-negara Asia Tenggara lainnya yakni Singapura, Malaysia, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Untuk skala Asia, Iran menjadi negara dengan peringkat tertinggi di ranking FIFA terbaru yakni posisi 22. Sementara Belgia masih menjadi penghuni ranking FIFA tertinggi diikuti Prancis dan Brasil di urutan kedua dan ketiga.

2 dari 2 halaman

Peringkat Negara Asia Tenggara di Ranking FIFA

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, berdiskusi dengan Riko Simanjuntak usai melawan Filipina pada laga Piala AFF 2018 di SUGBK, Jakarta, Minggu (25/11). Kedua negara bermain imbang 0-0. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

1. Vietnam (naik 1 peringkat ke posisi 99)

2. Thailand (naik 3 peringkat ke posisi 115)

3. Filipina (turun 7 peringkat ke posisi 123)

4. Indonesia (tetap di posisi 159)

5. Singapura (tetap di posisi 165)

6. Malaysia (tetap di posisi 167)

7. Kamboja (tetap di posisi 172)

8. Brunei Darussalam (tetap di peringkat 195)

9. Timor Leste (tetap di peringkat ke-196)

Video Populer

Foto Populer