Sukses


Tak Didukung Suporter, PSS Dipermalukan Madura United

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menelan kekalahan 0-2 pada babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2019, Selasa (5/3/2019) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dalam laga ini, tim tuan rumah tak didukung oleh suporter. Pendukung PSS, Brigata Curva Sud, memboikot pertandingan lantaran kecewa dengan performa manajemen.

Madura United berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Alberto Goncalves pada menit ke-10. Berawal dari umpan tendangan bebas Greg Nwokolo di sisi kiri lapangan, Beto menyambar bola dengan sontekan yang tak berhasil dihalau kiper PSS Sleman, Ega Rizky Pramana.

Kendati tertinggal lebih dulu dari Madura United, PSS Sleman tak menyerah begitu saja. Sejumlah serangan terus dilancarkan oleh tim asuhan Seta Nurdiyantara untuk bisa menyamakan kedudukan di depan stadion yang terbilang kosong karena boikot yang dilakukan Brigata Curva Sud (BCS) di laga pertama Grup D Piala Presiden 2019 itu.

Tertinggal satu gol di babak pertama, PSS Sleman berusaha untuk tampil lebih menyerang di babak kedua. Dua peluang diraih oleh Haris Tuharea lewat tendangan bebas dan momen saling berhadapan dengan kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Sayangnya, tembakan bebas yang dilepasnya masih tipis di samping gawang Laskar Sapeh Kerrab, sementara peluang saat berhadapan langsung dengan kiper masih bisa diantisipasi oleh Ridho.

Madura United justru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-86 lewat gol yang dicetak oleh Alfath Faathier. Berawal dari upaya Aleksandar Rakic yang melepas tembakan jarak dekat dan berhasil dihalau Ega Rizky Pramana, bola liar kembali didapatkan Rakic dan disodorkan kepada Alfath yang maju dari sisi kiri dan melepaskan tembakan keras yang mengoyak jala gawang PSS Sleman.

Keunggulan 2-0 untuk Madura United pun bertahan hingga laga usai. Laskar Sapeh Kerrab berhasil mengawali kiprah mereka di Piala Presiden 2019 dengan sangat baik dan bertengger di puncak klasemen sementara Grup D dengan tiga poin, setidaknya hingga laga antara Persija Jakarta dan Borneo FC yang digelar di stadion yang sama mulai 18.30 WIB

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky Pramana (kiper); Alfonso de la Cruz, Asyraq Gufran Rachmadhan, Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady Muhammad (belakang); Haris Tuharea, Moh. Sidik Saimima, Rangga Muslim Perkasa, Ricky Kambuaya (tengah); Derry Rachman Noor, Kushedya Hari Yudo (depan)

Pelatih: Seta Nurdiyantara

Madura United (4-2-3-1): Muhammad Ridho, Andik Rendika Rama, Fachrudin Aryanto, Jaimerson da Silva, Marckho Sandi Meraudje (belakang); Slamet Nurcahyono, Zulfiandi, Beto Goncalves, Greg Nwokolo, Zah Rahan Kranggar (tengah); Aleksandar Rakic (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Video Populer

Foto Populer