Sukses


Stamina Pemain Kedodoran Jadi Penyebab PSS Kalah dari Madura United

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menelan kekalahan dalam laga perdana grup D Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Bermain di kandang sendiri, tim berjulukan Laskar Sembada ini bertekuk lutut 0-2 dari Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019) sore.

PSS tampil dengan kekuatan terbaik termasuk bek asal Spanyol Alfonso De La Cruz yang turun sejak menit pertama. Gelandang berdarah Argentina, Brian Ferreira yang turun di babak kedua juga masih belum mampu membawa PSS mendulang angka.

Dua kali gawang Ega Rizky dijebol pemain Madura United, masing-masing oleh Alberto Goncalves dan Alfath Fathier. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro usai pertandingan mengakui kondisi stamina menentukan kekalahan timnya.

"Semua sudah berusaha keras. Masih banyak hal yang menjadi bahan evaluasi. Terutama pada fisik pemain yang menurun drastis, kalau skill masih baik. Pemain juga masih salah passing, agresivitas tidak tampak di pertandingan ini," kata Seto.

Seto meminta anak asuhnya untuk segera bangkit dari keterpurukan dan menatap laga selanjutnya. PSS akan menantang Borneo FC pada partai kedua di Stadion Maguwoharjo, Jumat (8/3/2019). Seto mengisyaratkan bakal merotasi pemainnya meski dengan jumlah terbatas.

"Tidak ada waktu lagi untuk menyiapkan dua laga tersisa. Saya ingin tim ini minimal menunjukkan performa seperti saat melawan Barito Putera di Piala Indonesia lalu," imbuh Seto.

"Ini pekerjaan rumah buat kami karena untuk persiapan yang lebih baik di kompetisi. Target kami adalah di kompetisi resmi," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer