Sukses


Madura United Batal Uji Coba Gara-Gara Piala Indonesia 2018

Bola.com, Bangkalan - Madura United batal menggelar uji coba pramusim melawan Kalteng Putra dan Persipura Jayapura pada awal Mei 2019. Penyebabnya, jadwal perempat Piala Indonesia 2018 kemungkinan bakal digelar pada durasi itu.

Madura United sempat dipusingkan dengan penundaan laga perempat final Piala Indonesia 2018 melawan Persebaya Surabaya. Laga yang seharusnya digelar 25 dan 30 April 2019 itu ditunda akibat tidak mendapat izin keamanan.

Setelah tidak ada kejelasan laga bertajuk Derbi Suramadu itu, PSSI sempat mengabarkan jadwal pengganti kemungkinan digelar pada 4 dan 8 Mei 2019. Situasi inilah yang membuat Madura United kian pening.

"Tiba-tiba ada informasi, PSSI mau menggelar Piala Indonesia tanggal 4 dan 8 Mei. Kemarin ada opsi begitu, tapi belum diputuskan oleh PSSI," kata Haruna Soemitro, manajer Madura United, kepada Bola.com, Sabtu (27/4/2019).

"Kami (manajemen Madura United) rapat dengan pelatih semalam, namun buntu. Kami sudah siap berangkat ke Yogya, akhirnya dibatalkan. Termasuk, Persipura away ke Madura," imbuh manajer asal Surabaya tersebut.

Sejatinya, uji coba pertama melawan Kalteng Putra digelar pada 1 Mei 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Berikutnya, dua uji coba lainnya, melawan Persipura Jayapura dengan sistem kandang-tandang pada 3 dan 10 Mei 2019.

PSSI memang belum secara resmi mengumumkan kapan jadwal pengganti laga perempat final itu. Namun, dengan adanya kabar ini, Madura United terganggu karena sudah mengagendakan berbagai uji coba.

"Kami tunggu saja karena jadwalnya juga masih morat-marit begini. Kami batalkan uji coba di Yogyaa karena jadwal Piala Indonesia juga masih belum jelas," ujar mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Highlights Pertandingan Terakhir Babak Grup Piala Menpora 2021

Video Populer

Foto Populer