Sukses


Polda DIY Siap Menurunkan Izin Pertandingan Liga 1 2019 Selama Ramadan

Bola.com, Yogyakarta - Polda DIY, melalui Kapolda Irjen Pol Ahmad Dofiri membuka izin pertandingan sepak bola yang berlangsung di wilayahnya saat bulan puasa. Seperti diketahui, Liga 1 2019 akan diputar mulai 15 Mei, sedangkan awal bulan puasa kemungkinan pada 6 Mei.

"Kompetisi bagian dari program sepak bola Indonesia. Saya kira tidak ada masalah walaupun pada bulan puasa, apalagi jadwal pertandingannya setelah Tarawih, jadi tidak mengganggu ibadah," ujarnya, Kamis (2/5/2019).

Pihaknya meminta agar tidak perlu ada kekhawatiran berlebih dengan digelarnya pertandingan sepak bola di sebuah tempat, pada bulan Ramadan.

Apalagi, saat ini, setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, pertandingan sepak bola dinilai bisa mencairkan suasana.

"Sepak bola bisa mencairkan ketegangan masyarakat. Saat Pemilu masing-masing kubu berbeda, dengan adanya pertandingan sepak bola nonton bareng semoga bisa mencairkan suasana," katanya.

Untuk Liga 1 2019, ada tiga klub yang dipastikan menggelar laga kandang di Yogyakarta. Selain PSS Sleman, ada Kalteng Putra dan Persipura Jayapura.

Kalteng Putra memilih Stadion Sultan Agung Bantul sebagai markas sementara. Sedangkan Persipura belum menentukan antara Stadion Sultan Agung atau Stadion Maguwoharjo.

 

Video Populer

Foto Populer