Sukses


Pertama Kali Dapat Kartu Merah, Pemain Bhayangkara FC Petik Pelajaran Berharga

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Bhayangkara FC, Alsan Sanda, mengaku mendapatkan pelajaran berharga saat menghadapi Bali United dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (21/5/2019). Alsan Sanda mendapat pelajaran berharga menyusul kartu merah pertama yang diterima dalam sepanjang karier sepak bolanya.

Alsan Sanda mendapatkan kartu merah pada menit ke-61, yang merupakan kartu kuning kedua yang didapatkannya dalam pertandingan tersebut. Ternyata, kartu merah tersebut merupakan yang pertama kalinya dialami pemain berusia 26 tahun itu selama menjadi pemain sepak bola profesional.

Rasa kecewa pun tak bisa dihindari pemain sayap Bhayangkara FC tersebut karena kartu merah membuatnya memiliki catatan buruk dalam dunia sepak bola profesionalnya. Namun, Alsan Sanda juga mengaku memetik pelajaran berharga dari kartu merah tersebut agar di kemudian hari bisa bermain lebih sabar agar tidak mendapatkan kartu merah keduanya.

"Sebenarnya kecewa. Apalagi setelah kartu merah kami kebobolan dan tim saya mengalami kekalahan. Hanya saja itu sudah menjadi keputusan wasit. Jadi saya harus bisa menerimanya," ujar Alsan Sanda seperti dilansir situs resmi klub.

"Hikmahnya mungkin ke depan saya harus bisa lebih sabar dalam mengambil keputusan. Walaupun niatnya tidak membuat pelanggaran yang berbahaya, tapi pandangan wasit bisa berbeda. Jadi tentu saya harus lebih baik lagi ke depannya," lanjutnya.

Kartu merah yang diterimanya membuat Alsan Sanda harus absen ketika Bhayangkara FC memainkan laga kandang pertama mereka pada musim ini. The Guardians akan menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/5/2019).

Sumber: Bhayangkara FC

Video Populer

Foto Populer