Sukses


PSIS Kalahkan Persija, Pelatih Persebaya Waspada

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (30/5/2019).

Baru-baru ini, PSIS memetik hasil positif seusai menang 2-1 atas Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Sempat tertinggal oleh gol Ryuji Utomo (37’), PSIS kemudian membalikkan kedudukan hanya dalam dua menit lewat gol Hari Nur Yulianto (75’ dan 77’). 

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mewaspadai ambisi PSIS untuk meneruskan catatan kemenangan itu. Djanur telah menyaksikan tayangan pertandingan itu dan menilai tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar menjadi ancaman serius buat timnya. 

“Pemain kami sudah lihat pertandingan PSIS melawan Persija. Ya, baguslah PSIS menang. Artinya mereka punya semangat. Kemenangan itu penting, dan pasti mereka punya kepercayaan diri. Itu berbahaya buat kami. Berbeda ceritanya kalau PSIS kalah,” kata Djadjang. 

Penampilan impresif Hari Nur juga mendapat perhatian khusus dari pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut. Selama ini, penyerang yang juga menjabat sebagai kapten PSIS itu menjadi andalan di lini depan. 

“Hari Nur cetak dua gol, cukup tajam, dan punya naluri. Organisasi pertahanan mereka juga bagus. Walaupun Persija sebenarnya kurang beruntung karena punya banyak peluang. Saya salut pada semangat PSIS yang tertinggal dan membalikkan kedudukan,” imbuh Djanur. 

Di sisi lain, Persebaya sebenarnya diuntungkan dibanding PSIS. Persebaya terakhir bertanding pada Selasa (21/5/2019) atau punya delapan hari persiapan. Sementara PSIS hanya memiliki tiga hari saja untuk mematangkan komposisi dan bersiap menjalani laga tandang. 

Djanur memahami bahwa para pemain PSIS dalam kondisi kelelahan saat bertandang ke markas timnya. Namun, situasi itu tidak akan berpengaruh dan membuat Persebaya bisa menang dengan mudah.

“Kelelahan itu akan tertutup dengan kepercayaan diri dan semangat menang. Itu tidak berpengaruh buat kami. Kami mengantisipasi sisi positif mereka,” ucap pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Pada Liga 1 2017, pertemuan kedua tim imbang. Pada putaran pertama, PSIS menang 1-0 di kandang. Pada putaran kedua, giliran Persebaya Surabaya yang menang 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo.

Video Populer

Foto Populer