Sukses


Andik Vermansah Masih Absen saat Madura United ke Markas Tira Persikabo

Bola.com, Bangkalan - Penyerang sayap Madura United, Andik Vermansah masih belum bisa kembali ke lapangan hijau. Dia masih mengalami cedera hamstring yang didapatnya saat melawan Persebaya Surabaya dalam leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018 pada 27 Juni 2019. 

Sebelumnya, dokter tim Madura United, Hery Siswanto, menyebut bahwa pemain bernomor punggung 27 itu akan absen selama dua pekan. Melihat kondisi terbarunya, Andik perlu waktu lebih lama karena belum juga ikut latihan bersama rekan-rekannya. 

Heri menyampakan bahwa Andik masih dalam pengawasan intensif untuk pemulihan. Dokter asal Surabaya itu juga memastikan bahwa Andik belum bisa tampil saat Madura United bertandang ke markas Tira Persikabo pada 12 Juli. 

“Latihan saja belum. Tampaknya secara hitung-hitungan dalam waktu dekat ini masih belum bisa bermain. Tapi, kami akan terus memantau perkembangannya. Kami juga akan berusaha untuk memberikan yang terbaik,” kata Hery. 

Absennya Andik sebenarnya berdampak besar kepada Madura United. Terbaru, Laskar Sape Kerap gagal melaju ke babak final Piala Indonesia setelah disingkirkan oleh PSM Makassar dalam laga semifinal.

Madura United juga sedang berusaha bangkit setelah kegagalan mencapai partai puncak itu. Apalagi, Tira Persikabo kini telah menjelma menjadi tim kuat dengan belum terkalahkan dan menduduki peringkat kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. 

Gol Andik Vermansah di Shopee Liga 1

2 dari 2 halaman

Dejan Tenang

Pelatih Madura United, Dejan Antonic berusaha tenang dengan absennya Andik. Dia merasa banyak pemain pengganti yang bisa menempati posisi pemain kelahiran Jember itu.

“Banyak anak-anak yang masih bisa kami turunkan. Ada Engelberd Sani, David Laly, Alfath Faathier, dan Gufroni Almaruf. Alfath selama beberapa pertandingan, kami bisa lihat sendiri, bahwa dia bisa menjawab kepercayaan dengan baik. Yang lain juga sama,” ucap Dejan.

Video Populer

Foto Populer