Sukses


Prediksi Persija Vs Bhayangkara FC: Duel 2 Tim Terluka

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta ingin bangkit. Saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8/2019), tim berjulukan Macan Kemayoran itu membidik kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

Saat ini, Persija Jakarta masih terjebak di peringkat ke-17 dengan tujuh poin dari delapan laga. Beruntungnya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan masih menyimpan tiga laga tunda melawan Borneo FC, Semen Padang, dan Persipura Jayapura.

"Kami sebagai tuan rumah akan tampil menyerang dan kami mencari kemenangan melawan Bhayangkara FC," kata Julio Banuelos, pelatih Persija pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Namun, ruang ganti Persija sedang tak kondusif. Banuelos dikabarkan punya masalah dengan gelandangnya, Bruno Matos. Pemain asal Brasil ini curhat di Instagram mengenai ketidakpercayaan Banuelos kepadanya.

"Tidak ada masalah dengan Matos. Saya tidak punya Instagram. Sehingga paling penting bagi saya, tim kami punya tujuan bagaimana mengangkat Persija untuk lebih baik," tutur Banuelos.

"Saya tak mencampuri kepribadian seseorang. Dan memang apabila dia berbuat atau apapun, itu hak dia. Saya tak melarang. Itu saja. Konsentrasi saya hanya di tim saja. Tidak memikirkan hal-hal lain," imbuhnya.

Posisi Banuelos juga tengah digoyang. Pasalnya, Persija Jakarta hanya sekali merasakan kemenangan dalam enam partai terakhir. Teraktual, Macan Kemayoran gagal menjuarai Piala Indonesia setelah dikalahkan 1-2 oleh PSM Makassar secara agregat.

2 dari 3 halaman

Bhayangkara FC Menolak Meremehkan

Situasi mirip dihadapi Bhayangkara FC. Tim berjulukan The Guardian itu gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan teraktual. Kursi pelatih Angel Alfredo Vera pun menjadi panas.

Sama-sama sedang dalam situasi sulit, Bhayangkara FC enggan meremehkan Persija. Terlebih, tim ibu kota akan bermain di depan pendukungnya. Meski begitu, target tiga poin tetap diusung.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di Persija. Tapi yang paling penting, kami harus fokus dan kerja keras untuk dapat tiga poin," imbuh Vera pada kesempatan yang sama.

Vera masih melihat Persija sebagai tim yang kuat. Apalagi, Persija berstatus juara bertahan Liga 1 dan sanggup melaju ke final Piala Indonesia.

"Persija adalah juara bertahan. Sampai ke final Piala Indonesia juga. Itu artinya, mereka masih bagus. Jadi, kami wajib mewaspadai mereka. Mereka punya pemain yang bagus. Kami tidak bisa meremehkan Persija meski mereka saat ini berada di papan bawah," tutur arsitek asal Argentina tersebut.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (k); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanussa (b); Sandi Darman Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (t); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (d)

Pelatih: Julio Banuelos

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo (k); Putu Gede Juni Antara, Anderson Salles, Indra Kahfi, Arif Setiawan (b); Lee Yoo-joon, Wahyu Subo Seto, Flavio Beck Junior (t); Ilham Udin Armaiyn, Dendi Sulistyawan, Ramiro Fergonzi (d)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Video Populer

Foto Populer