Sukses


Pelatih Persebaya Percaya pada Pengganti Hansamu Yama dan Otavio Dutra

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sudah menemukan sosok pengganti untuk mengisi posisi stoper yang ditinggal Otavio Dutra dan Hansamu Yama. Dua pemain itu terpaksa absen akibat larangan bertanding menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/8/2019). 

Mokhamad Syaifuddin dipastikan bakal menjadi starter sebagai bek tengah. Persebaya sempat kesulitan mencari rekan duet Syaifuddin. Kini, muncul sinyal bahwa Andri Muliadi yang bakal mengawal jantung pertahanan Persebaya di Derbi Suramadu.

Sinyal itu muncul setelah Andri hadir dalam jumpa pers menjelang pertandingan di Rumah Dinas Wakil Walikota Surabaya, Jumat (9/8/2019) siang. Sesuai regulasi, pemain yang dibawa dalam jumpa tersebut harus masuk dalam starting eleven pertandingan. 

“Andri sudah hadir dalam konferensi pers dan dipastikan bahwa dia tampil sebagai starting line-up. Dia akan mengisi posisi yang ditinggal Dutra dan Hansamu. Saya yakin dia akan tampil memberikan yang terbaik,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Ini jelas menjadi kesempatan besar buat Andri. Sebab, dia belum sekalipun membukukan menit bermain selama Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Aceh itu sempat disiapkan main beberapa pekan lalu, namun batal tampil akibat sakit perut.

“Persiapan saya untuk pertandingan besok bagus. Teman-teman dan pelatih memberi dukungan agar saya bisa kembali ke performa seperti dulu. Kendala saya selama ini ada masalah dengan perut,” ucap Andri yang bergabung dengan Persebaya Surabaya sejak 2017.

2 dari 2 halaman

Dukungan

Andri berharap bisa memberikan yang terbaik ketika mendapat kepercayaan dari Djanur.

“Saya bersyukur pertandingan melawan Madura United nanti diberi kesempatan oleh coach Djanur (sapaan akrab Djadjang) untuk mengawal lini belakang Persebaya lagi. Saya berharap seluruh suporter bisa memberi dukungan sepenuhnya untuk tim kami,” imbuh pemain berusia 26 tahun itu.

Andri sebenarnya sudah mendapat kesempatan tampil selama pramusim ini. Dia membukukan beberapa penampilan selama Piala Presiden 2019 dan menjadi pilar penting yang membawa Persebaya ke partai puncak. 

Pemain bernomor punggung 44 itu menjadi andalan sebagai stoper bersama Syaifuddin saat Persebaya tampil di Liga 2. 

Video Populer

Foto Populer