Sukses


Bungkam Madura United, Arema FC Masuk 5 Besar Liga 1 2019

Bola.com, Malang - Arema FC berhasil memastikan tiga poin menjadi milik mereka saat menjamu Madura United dalam laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (8/11/2019) sore WIB. Singo Edan menang 2-0 dan meraih tiga poin yang membawa mereka masuk ke 5 besar sementara Liga 1 2019.

Arema FC hanya butuh waktu empat menit untuk membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Makan Konate. Menerima umpan pendek dari Ricky Kayame, Makan Konate langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang melesat lewat sudut atas kanan gawang Madura United. Upaya Muhammad Ridho untuk menghalau pun sia-sia.

Arema sempat mendapatkan dua kesempatan pada menit kesembilan dan 10. Hendro Siswanto mendapatkan peluang lewat tembakan kerasnya yang masih melebar di luar gawang Madura United. Sementara tembakan Makan Konate mampu dihalau oleh Ridho.

Madura United berusaha untuk menekan balik Arema. Namun, dengan dukungan Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan, Singo Edan bermain lebih baik di Kanjuruhan.

Peluang kembali didapatkan Arema pada menit ke-39. Namun, tendangan yang dilepas oleh Ahmad Nur Hardianto pun masih belum menemui sasaran. Hingga babak pertama usai, Arema FC tetap unggul 1-0.

Video

2 dari 3 halaman

Arema Gandakan Keunggulan

Arema FC tetap bermain lebih baik saat memulai babak kedua. Singo Edan tampak lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan permainan ball possession.

Pada menit ke-78 Arema mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan lewat Dendi Santoso. Namun, tembakan keras yang dilepaskan Dendi dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Madura United.

Arema akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-84. Rifaldy Bawuo yang melakukan kecohan di sisi kiri langsung melakukan penetrasi hingga ke dalam kotak penalti Madura United.

Berhadapan dengan Ridho, Rifaldy langsung melepas bola mendatar ke arah tiang jauh, di mana bola membentur tiang dan masuk ke dalam gawang Laskar Sapeh Kerap.

Hingga pertandingan usai, kedudukan 2-0 untuk Arema tetap bertahan. Singo Edan pun berhak naik dua peringkat ke posisi kelima dalam klasemen sementara Liga 1 2019. Arema mengoleksi 41 poin dalam 26 pertandingan, menggeser PSS Sleman dari peringkat kelima.

Sementara itu, Madura United yang gagal meraih tiga poin di Kanjuruhan harus meratapi kegagalan mereka memangkas jarak poin dengan Bali United yang berada di puncak klasemen. Madura United tetap berada di peringkat kedua dengan 44 poin dari 27 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie (kiper); Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Farizi, Alfin Tuasalamony (belakang); Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Makan Konate (tengah); Dendi Santoso, Ricky Kayame, Ahmad Nur Hardianto (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho Djazulie (kiper) Alfaat Fathier, Ante Bakmaz, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama (belakang); Kadek Raditya Maheswara, Slamet Nurcahyono, Zulfiandi (tengah); David Laly, Andik Vermansah, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Rasiman

Video Populer

Foto Populer