Sukses


Kabar Terbaru 6 Pemain Persik Kediri saat Juara Ligina 2006

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri berhasil keluar sebagai juara Liga 2 2019. Di partai final, klub berjuluk Macan Putih itu menang dramatis atas Persita Tangerang dengan skor 3-2, Senin (25/11/2019), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Selain gelar juara, Persik Kediri berhak tampil di Liga 1 musim depan. Kali terakhir Persik merasakan bermain di kasta tertinggi Indonesia sekitar lima tahun lalu.

Pada 2015 Persik gagal tampil di kasta tertinggi karena tak memenuhi persyaratan mulai dari segi keuangan dan infrastruktur. Alhasil, Persik harus bermain di Divisi Utama atau kasta kedua liga Indonesia.

Setelah sekian tahun, Persik Kediri akhirnya kembali ke kasta tertinggi di Indonesia. Keberhasilan Persik lolos ke Liga 1 tentunya mengobati kerinduan pencinta sepak bola Indonesia.

Maklum saja, Persik Kediri bisa dibilang menjadi satu di antara klub besar di Indonesia. Persik tercatat dua kali menjadi juara Liga Indonesia.

Terakhir Persik juara di kasta tertinggi pada 2006. Persik sukses menjadi kampiun setelah mengalahkan PSIS Semarang di final.

Kala itu, Persik diperkuat pemain mumpuni seperti Cristian Gonzales, Danilo Fernando, Ronald Fagundes, Aris Indarto, Wahyudi, hingga Budi Sudarsono.

Setelah sekian tahun, dimanakan pemain-pemain tersebut. Berikut Bola.com merangkum dari berbagai sumber kabar terbaru pemain Persik Kediri saat juara Liga Indonesia 2006.

2 dari 7 halaman

1. Ronald Fagundes

Ronald Fagundez bisa dibilang menjadi satu di antara pemain asing yang sukses berkarier di Indonesia. Ia pernah mengantarkan Persik Kediri juara Liga Indonesia 2006.

Kala itu, Fagundez berstatus pemain asing bersama Christian Gonzales dan Danilo Fernando. Dua rekannya tersebut kini berada di Yogyakarta, Danilo Fernando menjadi staff pelatih di PSS Sleman, sementara Gonzales berstatus pemain PSIM pada kompetisi Liga 2 2019.

Berbeda dengan dua rekannya tersebut, Fagundez saat ini berada di Makassar untuk mengurus bisnis dengan istrinya.

Selain, bergelut dibidang bisnis, Fagundez juga terkadang masih mengikuti turnamen antarkampung.

3 dari 7 halaman

2. Danilo Fernando

Danilo Fernando merupakan satu di antara pemain asing yang sukses meraih gelar juara bersama tiga klub berbeda. Ketiga klub yang pernah ia bawa juara ialah Petrokimia Putra, Persebaya Surabaya, dan Persik Kediri.

Danilo kali pertama datang ke Indonesia pada 2003. Total ada tujuh klub Indonesia yang pernah ia bela.

Saat ini Danilo sudah tak menjadi pemain. Meskipun begitu ia tetap berkecimpung di dunia sepak bola dengan menjadi staf pelatih di PSS Sleman.

4 dari 7 halaman

3. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales mungkin menjadi satu-satunya skuat Persik Kediri saat juara 2006 yang masih aktif sebagai pemain. Kala itu, Persik Kediri mendatangkan Gonzales dari PSM Makassar.

Selama berkarier di Indonesia, Gonzales total sudah bermain untuk delapan klub berbeda. Terakhir, Cristian Gonzales berstatus sebagai pemain PSIM Yogyakarta saat mengarungi Liga 2 2019.

5 dari 7 halaman

4. Wahyudi

Wahyudi merupakan kiper Persik Kediri saat juara Liga Indonesia 2006. Saat ini, Wahyudi menjadi bagian klub berjuluk Macan Putih itu.

Namun, Wahyudi bukan lagi berstatus sebagai pemain. Ia kini menjabat sebagai pelatih kiper untuk klub kebanggaan kota Kediri itu.

6 dari 7 halaman

5. Budi Sudarsono

Budi Sudarsono merupakan bagian Persik Kediri saat juara Liga Indonesia 2006. Pemain berjuluk 'Budigol' itu didatangkan Persik Kediri dari Persija Jakarta.

Ia menjadi pemain yang banyak malang melintang di persepakbolaan Indonesia. Total ada sekitar sembilan klub Indonesia yang pernah ia perkuat.

Namun, saat ini Budi Sudarsono sudah tak berkarier menjadi pemain. Dalam akun Instagramnya, Budi sedang sibuk mengejar lisensi kepelatihan A AFC.

7 dari 7 halaman

6. Aris Indarto

Aris Indarto merupakan satu di antara bek tanggung pada era 2000-an. Beberapa klub yang pernah mendapatkan jasanya ialah Persija Jakarta, Persikabo, PSIS Semarang, Persitara Jakarta Utara hingga Persik Kediri.

Bersama Persik, Aris sukses mengantarkan klub tersebut juara Liga Indonesia 2006. Ia kini sudah tak berstatus sebagai pemain lagi.

Meskipun begitu, ia saat ini masih melakukan pekerjaan di dunia sepak bola. Selain menjadi seorang karyawan swasta, Aris juga menyibukkan dirinya menjadi pembinaan usia muda.

Video Populer

Foto Populer