Sukses


PSM Hadapi Persib di Laga Terakhir Liga 1 2019 Tanpa 4 Pemain Asing

Bola.com, Makassar - Setelah menjamu PSS Sleman pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (15/12/2019), PSM Makassar akan mengakhiri kompetisi dengan melawat ke markas Persib Bandung, Minggu (22/12/2019).

Bagi PSM Makassar, laga terakhir nanti bisa jadi hanya sekadar menunaikan kewajiban selaku peserta kompetisi. Dalam pertandingan tersebut, Juku Eja bakal tak diperkuat mayoritas pemain starternya, khususnya empat pemain asing yang mereka miliki.

Wiljan Pluim sudah pulang ke Belanda sejak bulan lalu karena cedera. Aaron Evans dan Marc Klok sudah menggengam tiket pulang ke negara masing-masing pada Senin (16/12/2019) setelah memperkuat PSM meladeni PSS.

Sementara tiket pulang untuk Amido Balde sedang diurus oleh agennya. Bahkan Balde tengah menjalani larangan main pada dua partai terakhir menyusul kartu merah yang diterimanya saat PSM dijamu Barito Putera (11/12/2019).

Namun, kepulangan Evans dan Klok patut dipertanyakan karena keduanya tidak sedang kena sanksi akumulasi kartu atau cedera.

Sebelumnya, pelatih PSM, Darije Kalezic pernah mengungkapkan ada sejumlah pemain PSM terkesan kehilangan motivasi bermain. Klok termasuk satu di antaranya.

"Saya tidak mungkin memainkan pemain seperti itu karena bisa dipastikan penampilannya bakal tidak maksimal di lapangan," kata Darije yang sudah memutuskan tak lagi bersama PSM musim depan.

Ironisnya, sejauh ini tak ada reaksi atau penjelasan dari unsur manajemen terkait hal di atas. Fakta ini kian menguatkan kabar minor terkait kondisi internal tim.

Rumor yang beredar kencang di kalangan media dan suporter PSM Makassar, pembayaran gaji seluruh elemen tim mengalami keterlambatan 2 sampai 4 bulan. Darije pun akan meninggalkan Indonesia pada 23 Desember mendatang bersama Ezra Walian dan Raphael Maitimo.

Video Populer

Foto Populer