Sukses


Persipura Menjaga Asa untuk Jadi Runner-up Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Sidoarjo - Persipura Jayapura berambisi merebut posisi runner-up Shopee Liga 1 2019. Secara matematis, tim Mutiara Hitam punya peluang terbesar, meski dua laga kandang tersisa kontra Borneo FC dan Barito Putra digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Boaz Solossa dkk. mengantongi catatan head to head bagus dari Borneo FC. Pada putaran pertama, anak asuh Jacksen Tiago menahan imbang Pesut Etam 1-1 di Samarinda.

"Kami punya kesempatan main di level Asia. Target saya pribadi ingin Persipura tampil di sana. Ini akan jadi pencapaian luar biasa bagi Persipura musim ini. Di tengah ujian berat jadi tim musafir. Jadi, kami akan mengejar tiket ke Asia tersebut," kata Jacksen Tiago.

Berkiprah di tingkat Asia juga untuk membuktikan bahwa Persipura memang pantas berada di kasta tersebut.

"Beberapa kali Persipura berlaga di tingkat Asia. Jadi kalau kami jadi runner-up musim ini, Persipura sudah seharusnya berada di sana. Kami punya pengalaman banyak di sana," ujarnya.

Siapa pun yang bertengger di posisi runner-up dipastikan berkiprah di level Asia. Meskipun tim itu hanya bertanding pada fase play-off Piala AFC.

Selain Persipura, ada Borneo FC, Persebaya, Madura United, dan Bhayangkara FC, yang juga memperebutkan posisi kedua. Namun, kans terbaik dimiliki Borneo FC dan Persipura. Keduanya mengantongi poin sama, 49.

Peta bisa berubah bila Borneo FC dan Persipura Jayapura mengalami dua kekalahan beruntun. Sementara, bila satu di antara dari Persebaya, Madura United, serta Bhayangkara FC memenangi sisa laga, mereka bisa jadi runner-up.

2 dari 2 halaman

2 Pekan Lagi

Shopee Liga 1 2019 masih menyisakan dua laga lagi. Kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini masih tetap menarik hingga akhir musim. Kendati gelar juara sudah ada dalam genggaman Bali United.

Tiga tim, Perseru Badak Lampung FC, Semen Padang, dan Kalteng Putra juga sudah pasti terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Video Populer

Foto Populer