Sukses


Komentar Aji Santoso Setelah Persebaya Menang di Kandang Persija

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya tampil luar biasa di kandang Persija Jakarta. Mereka menang tipis 2-1 dalam laga pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa malam (17/12/2019).

Semua gol lahir pada babak pertama. Persebaya unggul terlebih dahulu berkat Osvaldo Haay (8') dan Diogo Campos (24'). Sementara Persija mendapat penalti untuk membobol gawang tim Bajul Ijo.

Striker Marko Simic yang menjadi eksekutor sempat gagal menyelesaikan tugasnya. Bola ditepis kiper Miswar Saputra. Simic langsung menyambar bola tepisan itu pada menit ke-30 dan menggetarkan jala gawang Persebaya.

"Pertandingan yang menarik selama 90 menit. Kedua tim jual beli serangan. Alhamdulillah, kami bisa mengalahkan Persija setelah 10 tahun bermain di GBK," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Aji melakukan perjudian dalam susunan pemain pada laga ini. Dia tidak memberi kesempatan tampi kepada kapten sekaligus bek kiri Ruben Sanadi. Pemain muda Rachmat Irianto yang mengambil alih dua peran itu sekaligus.

"Saya sebenarnya memasang Ruben di bek kiri. Ruben mengeluhkan diare dan tidak bisa istirahat dengan baik. Padahal, dia seharusnya memegan peran penting untuk meredam Riko Simanjuntak," ucap Aji.

Persebaya Surabaya berupaya mematikan pergerakan pemain sayap kanan Riko Simanjuntak. Pemain satu ini adalah kunci Persija dan dikenal sangat lincah. Dalam situasi itu, Riko sempat berpindah di kiri.

2 dari 2 halaman

Bersaing untuk Runner-up

Selain itu, lini belakang Persebaya Surabaya juga mampu meredam Marko Simic yang berstatus sebagai top scorer sementara tim Hasilnya, Persebaya sukses menahan serangan tim Macan Kemayoran hingga skor 2-1 bertahan,

Dengan hasil ini, Persebaya menjaga asa menjadi runner-up. Mereka berada di peringkat ketiga dengan 51 poin. Bajul Ijo bersaing dengan Persipura Jayapura, Borneo FC, Bhayangkara FC, dan Madura United untuk meraih posisi itu.

Video Populer

Foto Populer