Sukses


Menuju Babak Akhir Perburuan Runner-up Liga 1 2019: Persipura Terdepan, 4 Klub Lain Mengancam

Bola.com, Jakarta - Perburuan posisi runner-up Shopee Liga 1 2019 makin ketat. Lima klub masih berpeluang untuk menduduki peringkat kedua di klasemen akhir.

Persipura menjadi tim yang punya kans terbesar. Saat ini, tim berjulukan Mutiara Hitam itu adalah pemilik peringkat kedua Liga 1 2019 dengan 52 poin dari 33 pertandingan.

Namun, Persipura perlu waspada. Empat tim di bawahnya masih punya kesempatan untuk mengkudeta Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Borneo FC hingga Madura United, berpotensi menggulingkan Persipura dari peringkat kedua.

Khusus Persebaya, armada Aji Santoso ini hanya terpaut satu poin dari Persipura. Sementara, tiga klub lainnya, tertinggal dua poin dari Mutiara Hitam.

Dari keempat tim di atas, Persebaya punya peluang paling besar menyalip Persipura. Tim Bajul Ijo punya peluang besar untuk menang pada laga terakhir versus Perseru Badak Lampung FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 21 Desember 2019.

Adapun, Persipura mendapat adangan dari tim sesama pengincar urutan kedua Liga 1 2019, Borneo FC, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada 22 Desember.

2 dari 4 halaman

Tim dengan Kans Paling Kecil

Tim dengan kans paling kecil untuk menggeser Persipura adalah Madura United. Pada partai terakhir, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut akan menantang sang juara musim ini, Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 22 Desember 2019.

Sementara itu, Bhayangkara FC untuk melesat ke posisi kedua juga terbilang mustahil. Sebab, armada Paul Munster bakal melakoni laga tandang dengan menghadapi PSIS Semarang di Stadion dr. H. Moch Soebroto.

Akan tetapi, tim yang mengakhiri musim ini di peringkat kedua belum mendapatkan garansi bermain di Piala AFC musim depan. Apabila laju Bali United di babak play-off Liga Champions Asia (LCA) 2020 tersandung, maka pupus sudah harapan runner-up Liga 1 2019 untuk berkompetisi di Benua Biru.

3 dari 4 halaman

Jadwal 5 Klub yang Masih Berpeluang Menjadi Runner Up

Sabtu (21/12/2019)

Persebaya Surabaya Vs Perseru Badak Lampung FC

PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC

 

Minggu (22/12/2019)

Persipura Jayapura Vs Borneo FC

Bali United Vs Madura United

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga 1 2019 per Kamis (19/12/2019)

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Shopee Liga 1 pekan 33. #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Video Populer

Foto Populer